Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Fasih 6 Bahasa Asing, Libur Lebaran Kabiro Jatim Satu News Datangkan Bule dari 3 Negara Eropa ke Pasuruan

Anis Hidayatie
15 Mei 2022 | 02.17 WIB Last Updated 2022-05-14T21:33:07Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Masih dalam suasana libur lebaran, 6 orang turis mancanegara berhasil diajak berlibur ke Indonesia oleh Kabiro Jatim Satu News yang juga anggota HPI, Himpunan Pariwisata Indonesia.

2 orang wisman itu berasal dari Spanyol,  bernama Hugo Francis dan Veronica. Telah saling berkirim email dengan Ojin atau Zainal Khozin untuk rencana kedatangan ke Indonesia usai kesulitan karena pandemi. Begitu pula dengan empat yang lain.

Mendarat di Juanda Kamis lalu, Ojin mengajak keliling tempat-tempat wisata di Pasuruan dengan rute pertama yakni Bromo yang mempunyai akses eksotis dari Penanjakan Tosari.

"Sambil promosi supaya gencar lagi sektor wisata. Hitung-hitung bisa menambah PAD daerah Pasuruan yang dikunjungi. Rencana saya ajak ke Tosari dan Prigen," tutur Ojin yang menguasai  6 bahasa asing. Inggris , Belanda , Jerman , Perancis, Spanyol dan Jepang,

Kesan Hugo, salah satu wisman asal Spanyol ketika diminta Ojin untuk merekomendasikan ke kerabat di negara asal sangat antusias. Spontan menyahut dengan anggukan dan kata," Yes, Off course I will."

Mengawal terus hingga mereka pulang, sampai saat ini Sabtu 15/5/2022 6 turis itu masih menginap  di  Bromo.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fasih 6 Bahasa Asing, Libur Lebaran Kabiro Jatim Satu News Datangkan Bule dari 3 Negara Eropa ke Pasuruan

Trending Now