Bonus Khusus Juara Kelas Yunior Suropati Race

Anis Hidayatie
29 Mei 2022 | 19.59 WIB Last Updated 2022-05-29T19:00:14Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Perhelatan Suropati Race piala Wali kota Pasuruan telah berakhir dengan finish di Wonokitri Tosari pada Minggu 29/5/2022.

Juara diumumkan, untuk kelas Junior ada satu hal yang menarik perhatian, disamping trophy dan uang pembinaan dari panitia, ada juga bonus lain.

Terdeteksi dalam hal ini Fahreza (17) juara 2 Kategori Junior, disamping thropy dia juga mendapat bonus dari Road Bike Parts dari Jakarta dan owner RCC, Raya Cycling Club, ketua Dewan Kota H.Ismail Marzuki dengan nilai yang menurut Reza cukup fantastis.

Selain Reza ada lagi 2 pemenang lomba yakni juara 1 Julian Abi Manyu dan Juara 3 Syarif Hidayatullah. Mereka mendapatkan penghargaan khusus dari Kadispora Kota Pasuruan H. Basuki.

Tentang penyelenggaraan event Suropati Cup H.Basuki menyebutkan juga hal terkait pariwisata, bukan semata kegiatan olahraga balap sepeda.

"Disparpora mendukung  penguatan pariwisata. Salah satu contoh even yang saya gelar di destinasi antara lain lokasi heritage religi seperti gedung harmoni sehingga bisa mendatangkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Pasuruan," papar Kadisparpora.

Imbas regulasi yang disebutkan yakni pada ekonomi. UMKM terdampak semakin berkembang.

"Event Suropati  dampaknya luar biasa. Hotel-hotel penuh, kuliner-kuliner seperti rawon, sate komoh, yang juga menjadi kuliner wisata kota Pasuruan semakin terkenal," lanjut H.Basuki.

Selanjutnya Kadisparpora juga menyampaikane arahan dan petunjuk Walikota Saifullah Yusuf untuk terus meningkatkan even yang meningkatkan kemajuan pariwisata Kota Pasuruan  kolaborasi dengan OPD-OPD lain.
"Bersama memajukan potensi wisata dengan memperbanyak event-event  sehingga kota Pasuruan as semakin terkenal dan dampak regulasi ekonomi semakin berkembang," lanjut H Basuki dalam wawancara dengan Jatimsatunews.

(Zain)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bonus Khusus Juara Kelas Yunior Suropati Race

Trending Now