Alasan Al-Amin Prenduan Mendatang UAS Setelah Ditolak Singapura

Admin JSN
31 Mei 2022 | 15.08 WIB Last Updated 2022-05-31T08:08:42Z

Alasan Al-Amin Prenduan Mendatang UAS Setelah Ditolak Singapura, justru disambut gegap gempita
SUMENEP I JATIMSATUNEWS.COM: Kedatangan Ustadz Abdul Somad di bumi Madura memang telah lebih seminggu, namun kesan yang tertinggal masih berlanjut hingga Selasa, 31/5/2022.

Terlihat dari masih banyaknya unggahan video-video UAS beredar di laman media sosial, antara lain Facebook dan Twitter, termasuk videonya saat berada di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep, Madura.

Menelusuri gempita kehadiran UAS di Pesantren besar Madura tersebut Jatimsatunews melakukan wawancara dengan ketua panita. Terkait dengan alasan, poin yang disampaikan pun kesan atas kedatangan UAS di Al-Amin Prenduan Sumenep Sabtu,21/5/2022 lalu.

Tentang alasan, ketua panitia pelaksana acara bertajuk Tablig Akbar, Lora Bustomi menyampaikan bahwa UAS memang pernah janji untuk datang lagi. Kebetulan, pas momen dengan ditolaknya dai kondang tersebut di Singapura 16/5/2022 lalu.

"Jadi alasan mendatangkan UAS karena janjinya ke sini lagi. Memang suatu saat dihadirkan kembali, sebab sebelumnya UAS pernah berkunjung, waktu itu ibu UAS meninggal setelah acara tablik akbar.  Sehingga, pada tahun ini dipercaya oleh masyarakat Madura bahwa UAS bisa datang lagi ke Pondok Pesantren Al-Amin-Prenduan," papar Lora Bustomi.

"Selain itu juga bahwa beliau ingin dekat dengan teman di Madura sealumni lulusan Universitas Kairo," lanjutnya.

Perihal poin-poin penting yang disampaikan, yakni:
1. Beliau juga diharapkan membuka acara syukuran 70 tahun PP. Al-Amin, Prenduan
2. Santri harus kaya, karena Rasulullah kaya.
3. Kaderisasi dari perintis PP. Al-Amin Prenduan sampai sekarang
4. Setelah menjadi sukses jangan pernah merasa selalu diatas harus lah meiliki sifat tawadhu atau rendah hati.
5. Keutamaan dari barokah doa dari seorang guru. Dan pentingnya perilaku tazim kepada guru.


Kesan panitia sangat puas dengan kehadiran beliau, dan beliau memberikan janji akan selalu mengagendakan jadwal untuk hadir setiap tahunnya di Madura, khususnya di PP Al Amin, Prenduan. 

Santri mengikuti pengajian UAS dengan antusias dan penuh semangat. Acara pun berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pimpinan tampak akrab sangat sekali dengan beliau salah satu alasannya selain karena sahabat karib ketika belajar di Timur Tengah.

Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alasan Al-Amin Prenduan Mendatang UAS Setelah Ditolak Singapura

Trending Now