Persiapan Sisfotek 6, IAII DPW Jatim Laksanakan Koordinasi Intensif

Admin JSN
30 April 2022 | 13.06 WIB Last Updated 2022-04-30T06:06:10Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Dunia akademisi berbasis informasi dan teknologi lepas cengkeraman pandemi Covid-19 telah siap bergeliat offline. Setidaknya ini yang terlihat dari persiapan gelaran SISFOTEK 6 (Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi) september nanti.

"Insya Allah kami telah melakukan persiapan, step by step gelaran offline seminar berskala nasional pertama tersebut telah kami mulai. Antara lain rapat awal tanggal 5 april kemarin," cetus Anang Aris Widodo, Contact Person acara yang sektretariatnya di STIKI Malang pada Jatimsatunews Sabtu 30/4/2022.

Selanjutnya tentang runtutan persiapan Anang menjelaskan bahwa rapat pertama tersebut bertempat di kampus STIKI Malang IAII. 

"Di tahun 2022 IAII DPW Jatim akan menggelar acara SISFOTEK 6 (Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi)," papar Anang. 

Tentang hal tersebut lebih lanjut Anang memaparkan bahwa IAII atau Ikatan Ahli Informatika Indonesia, di wilayah kerja Jatim atau IAII DPW Jatim diketuai oleh Dr. TB.M. Akhriza., S.Si., MMSI., Ph.D.

Pada agenda koordinasi Ketua IAII DPW Jatim menyampaikan beberapa hal, bahwa acara SISFOTEK 6 akan di selenggarakan secara offline bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang. 

"Oleh sebab itu perlu koordinasi dan persiapan lebih matang. Agar dalam pelaksanaan nantinya tidak terdapat kendala. Pelaksanaan acara SISFOTEK 6 akan di agendakan pada tanggal 24 September 2022,"jelas Anang menyebut hal-hal yang disampaikan ketua IAII DPW Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IAII juga menyampaikan bahwa SISFOTEK 6 ini akan mengundang keynote speaker dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam hal ini Prof. Dr. ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU selaku pembina BRIN dan Pembina IAII. 

Tidak hanya itu narasumber lainnya juga akan di undang, Wakil Gubernur Jatim Dr. H .Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc serta Ketua Umum IAII Hariyono Kasiman, S.T.

Target dari kegiatan SISFOTEK 6 ini mengundang para penulis dari akademisi baik dosen ataupun mahasiswa dan praktisi bidang IT untuk mendesiminasikan hasil penelitian terbaiknya. 

“Harapannya dengan penyelenggaraan SISFOTEK 6 dapat memberikan kontribusi dan kemajuan bidang Informatika dan computer science,”imbuh Anang menyebut harapan ketua IAII DPW Jatim saat rapat awal

Hal senada juga di sampaikan oleh Addin Aditya, S.Kom., M.Kom selaku penanggung jawab acara SISFOTEK 6, bahwa luaran SISFOTEK 6 nantinya selain artikel masuk prosiding SISFOTEK, artikel terbaik atau best paper akan masuk pada jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) yang memiliki peringkat SINTA 2. 

"Bukan hanya itu artikel terpilih juga akan masuk di Jurnal SMATIKA STIKI Malang dengan peringkat SINTA 4," papar Anang lebih lanjut.

Pada kegiatan SISFOTEK 6 yang bertindak sebagai Host adalah  STIKI Malang dan beberapa kampus Sebagai Co-Host adalah Universitas Merdeka Pasuruan, STMIK Prandya Paramita Malang, Politeknik NSC Surabaya, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Trunojoyo Madura.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapan Sisfotek 6, IAII DPW Jatim Laksanakan Koordinasi Intensif

Trending Now