Pemuda Pemudi Trendi Hadang Pengguna Jalan di depan Puskesmas Pujon Malang

Admin JSN
26 April 2022 | 22.53 WIB Last Updated 2022-04-26T15:53:41Z
Pemuda Pemudi Trendi Hadang Pengguna Jalan di depan Puskesmas Pujon Malang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Cuaca cerah sore sekitar pukul 16.30. Sekelompok anak muda berpakain rapi cenderung trendi menghadang pengguna jalan di depan Puskesmas Pujon Malang, sore ini Selasa 25/7/2022.

Dengan senyum terkembang dan keramahan menyenangkan 15 orang pemuda dan pemudi mencegati pengendara. Membagikan 1750 paket takjil, ludes hanya dalam tempo 30 menit.

Pelaku pemberi takjil itu adalah sebuah komunitas yang bernama, The Universe Family. Sebuah komunitas yang menjunjung tinggi toleransi tanpa pandang gender apalagi latar belakang, demikian Ali Akbar Foundernya mengungkap.

"Awal mula The Universe Family atau terbentuknya Komunitas hanya  6 anggota pada bulan Sepetember 2020 bertambah terus hingga tahun 2022 ini anggota komunitas aksi sosial ini bertambah hingga 30 org lebih," jelas Ali yang hari itu mengenakan topi coklat susu.

Menurutnya  Komintas ini memiliki tujuan sebagai wadah bagi generasi muda maupun paruh baya untuk menyalurkan rasa peduli sepenuh hati. Menciptakan kebaikan dan kebahagiaan bersama dengan saling menghormati dan menjunjung rasa toleransi. 

"Agenda tahun ini terlihat sangat tertata lebih baik, jika tahun tahun lalu kami hanya mampu membuat dan membagikan 1000 takjil, maka untuk tahun ini bisa mencapai 1750 takjil. Dibagikan gratis kepada setiap pengendara yang lewat terutama luar kota. Tidak hanya itu kegiatan project sosial lainnya adalah membagikan Sembako pada kaum dhuafa yg akan d lakukan pada tgl 29 April 2020 hingga menjelang malam takbir," jelas Muchamad Ali Akbar.

Selaku Founder komuntas The Universe Family dia selalu memberikan dorongan dan semangat dalam menjalani proses kegiatan sosial.

"Saya selalu berusaha memberikan Vibes yang sangat positif dan realistis pada mereka untuk memiliki gambaran dalam manamkan benih-benih kebaikan yang diterapkan pada diri pribadi keluarga dan lingkungan, dari hal kecil atau kebaikan. Yg mereka lakukan akan memberikan impact yang luar biasa untuk masa depannnya," terang Ali yang juga guru di SMP Islam 1 Pujon.

Rudi Hartono selaku ketua pada kegiatan ini sangat antuasias dan semangat dalam melakukan tugasnya "Saya sangat bangga dan bahagia melakukan segala macam bentuk tantangan dalam melakukan project ini.  benar-benar keren dan luar biasa. Merupakan pembelajaran dan pengalaman yang luar biasa buat saya," cetus Rudy pada wartawan Jatimsatunews.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Pemudi Trendi Hadang Pengguna Jalan di depan Puskesmas Pujon Malang

Trending Now