MUSKER LPTNU KAB MALANG SIAP LAKSANAKAN 3 MISI BESAR PBNU

Admin JSN
01 April 2022 | 17.38 WIB Last Updated 2022-04-01T13:52:57Z

Rektor UNIRA, Universitas Raden Rahmat membuka acara menyampaikan pesan 3 misi besar PBNU
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pandemi naga-naganya akan berakhir. Pertemuan melibatkan banyak orang tak lagi dilaksanakan daring bergeser ke bentuk luring. Ini yang nampak pada kegiatan musyawarah kerja secara luring pada Kamis 31 Maret di UNIRA, Universitas Raden Rahmat Malang. 

Dihadiri oleh 14 pengurus LPTNU Kab Malang dengan Agenda Sosialisasi hasil musker PCNU Kab Malang.  Musker luring di Unira mbembahas masalah program kerja LPTNU kab. Malang periode 2022-2027.

Rektor UNIRA, Universitas Raden Rahmat membuka acara menyampaikan pesan 3 misi besar PBNU.

"Ada 3 misi besar PBNU. Pertama, kebangkitan intelektual, kedua, kebangkitan kewirausahaan dan ketiga kebangkitan teknokratis. Kesemua hal tersebut seyogyanya juga menjadi agenda besar bagi pimpinan NU termasuk lembaga-lembaga di bawahnya," jelas Rektor UNIRA H. Imron Rosyadi Hamid, S.E.,M.Si
Hal lain yang disampaikan Rektor dalam musker tersebut adalah bahwa dia siap mengawal program LPTNU Kabupaten Malang demi peningkatan SDM  dan kemajuan masyarakat secara umum.

Dalam kesempatan yang sama Sekjen LPTNU Noer Rohmah menjelaskan bahwa PTS dibawah NU Kab Malang sangat bervariasi.
"Ada yang baru bisa berjalan, ada yang sudah maju. Bahkan sudah bisa berlari. Oleh karena itu LPTNU siap berkolaborasi dan saling membantu, melakukan pendampingan agar perguruan tinggi yang belum maju bisa lebih maju," papar dosen perempuan yang mempunyai nama dan gelar Dr. Noer Rohmah, M.PdI itu. 

Dengan alasan tersebut maka dia menjabarkan agenda pembahasan program kerja LPTNU Kab. Malang  meliputi, 
1) Bidang kelembagaan dan penjaminan mutu. 
 Bidang kelembagaan meliputi peningkatan tata pamong dan tata kelola PTNU yang bertujuan Meningkatnya pemahaman dan terpenuhinya dokumen tata  kelola PT. Selanjutnya peningkatan Pengelolaan Pangkalan data Sistem Informasi Akademik, yang bertujuan terwujudnya sistem informasi akademik yang baik dilingkungan PTNU
 Bidang Penjaminan mutu yang meliputi tata kelola mutu dan continuous quality improvement ( Pembahasan terkait dengan SPMI, pendampingan akreditasi serta evaluasi sistem ami )
2) Bidang akademik dan kerja sama
 Peningkatan konsolidasi dan kerja sama LPTNU Cabang dengan lembaga lain yang bertujuan adanya sinergitas antar lembaga baik terkait dengan program   pendidikan, penelitian maupun dengan pengabdian kepada masyarakat.
3) Bidang pengembangan SDM
 Peningkatan kompetensi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan, out put kegiatan adalah terwujudnya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional.
4) Bidang penelitian dan pengabdian masyarakat
 Peningkatan penulisan karya ilmiah, kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat baik bagi dosen maupun  mahasiswa, output dari kegiatan ini adalah peningkatan jumlah karya ilmiah baik dalam bentuk buku maupun artikel ilmiah serta laporan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang dipublikasikan dalam jurnal bereputasi.

"Kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat menyasar pula bidang pendidikan, sosial, kesehatan maupun ekonomi," lanjut Sekjend LPTNU tersebut dalam wawancara dengan Jatimsatunews, Jumat,1/4/2022.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUSKER LPTNU KAB MALANG SIAP LAKSANAKAN 3 MISI BESAR PBNU

Trending Now