Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Resmikan Kampung Melon Napote Sampang

Admin JSN
02 April 2022 | 13.08 WIB Last Updated 2022-04-02T06:08:59Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan. menerima Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno sekaligus melakukan Peresmian dan Peletakkan Batu Pertama Untuk Rencana Pembangunan Fasilitas Agrowisata Wisata Kampung Milon Napote Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Jum'at (1/4/2022)

Turut hadir pada kesempatan ini Dirjen dan Stafsus Kemenparekraf RI, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Kasdim 0828/Sampang, Camat dan Kepala OPD Kabupaten Sampang, Pemerintah Desa, PPL, kelompok Tani serta Owner Agrowisata Kampung Milon Napote Mahfud.

Sandiaga Uno di sela-sela peresmian tersebut menyampaikan bahwa “unsur pendukung dari objek Agrowisata yang menjadi Destinasi Wisata adanya akses jalan yang memadai dan Infrastruktur pendukung lainnya,” ujarnya


Ia berjanji akan mengawal proses penganggaran sampai dengan terealisasinya pembangunan tersebut, disebutkan alokasi anggaran itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)
 “Kampung Melon Napote layak dijadikan objek Agrowisata untuk mendongkrak perekonomian dalam sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif” ungkapnya


Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap kunjungan Sandiaga Uno pada kesempatan tersebut tidak hanya mengakrabkan hubungan silaturahmi Kemenparekraf dengan Pemerintah Daerah namun juga memotivasi geliat bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sampang.

“Kunjungan kali ini menurutnya merupakan salah satu bentuk atensi dan kepedulian Menparekraf untuk melakukan pengembangan kawasan agrowisata untuk menjadi salah satu program utama Kabupaten Sampang.” tuturnya

“Kami berharap kehadiran Kemenparekraf bisa memacu pembangunan Agrowisata Kampung Milon Napote seperti Master Plan yang kami rencanakan sehingga menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan ekonomi Sampang yang mandiri dan eklusif,” tegasnya.

Hingga kini produk melon yang di hasilkan ada 15 varian, selain itu berkat pembinaan dari Diskopindag Sampang Mahfud selaku owner, berhasil mengembangkannya dengan memproduksi berbagai olahan melon seperti Sari melon, Sirup Melon, dodol melon, keripik melon dan Cryspy melon. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Resmikan Kampung Melon Napote Sampang

Trending Now