Konferensi Fushilat Nguling Pasuruan Digelar, Begini Agenda Lengkapnya

Admin JSN
24 April 2022 | 20.54 WIB Last Updated 2022-04-24T13:54:33Z
Konferensi Fushilat Nguling, Kabupaten Pasuruan, digelar Minggu, 24/04/2022.

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Konferensi Fushilat Nguling, Kabupaten Pasuruan, digelar pada Minggu, 24/04/2022. Sambutan pun dilakukan oleh Rois Syuriah  
MWC NU Nguling, KH Saifuddin Zuhri.

"Selamat berkonferensi, semoga berjalan lancar. Jika ada kekurangan mohon maaf selaku tuan rumah, karena tempatnya di kantor MWC NU Nguling," petikan sambutan. 

Kemudian, terdapat pidato pengantar dari ketua pengurus lama, Ustaz Sihur Ilya. Ia pun menyampaikan jikalau ada kekurangan, maka itu adalah manusiawi.

Ia juga menambahkan, bahwa amanah yang diemban mungkin tidak sesuai harapannya, maka ia juga menyampaikan permintaan maaf atas kekurangannya.
 
Setelah itu, Sihur Ilya juga menyampaikan tentang pembinaan di dalam Fushilat. "Pembinaan tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana kerja. Kalau ada kelemahannya, itu karena Fushilat harus menangani semua metodologi. Pesan yang tersampaikan semua untuk kepentingan Fushilat. Siapapun yang terpilih, saya tetap mendukung," ujarnya.

Di dalam konferensi Fushilat Nguling juga terdapat pembahasan terkait prestasi FASI, yang di periode sebelumnya dapat menjadi juara. Hanya saja, tidak bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih atas, karena santri berada di pondok. 

Kemudian, pembahasan selanjutnya adalah terkait BPJS ketenagakerjaan yang harus segera dilengkapi persyaratannya. Seperti, diperlukannya fotokopi KTP dan rekening atas nama pribadi sebagai syarat keikutsertaan di dalam Fushilat. 

Pembahasan selanjutnya adalah permintaan terkait emis yang harus segera ditindaklanjuti setelah dibagikan ke operator lembaga. MOU-nya pun diharapkan segera ditindaklanjuti agar bisa segera disalurkan hak-hak lembaga beserta ustaz dan ustazah. 

Kemudian, dalam konferensi Fushilat juga mengingatkan kepada lembaga TPQ yang belum mempunyai rekening untuk segera membuka buku rekening atas nama lembaga.

Agenda puncak dari Konferensi Fushilat Nguling Pasuruan (24/4) adalah pemungutan suara untuk pemilihan ketua pengurus baru. Setelah dibuka sesi pemungutan suara, konferensi tersebut menghasilkan perolehan suara sebagai berikut:

Ust. Sihur Ilyas: 49 suara
Ust. Namhor: 1 suara
Bu Mif: 1 suara
Ust. Noval: 1 suara.

Pasca terpilihnya ketua pengurus baru, maka diakhiri dengan sambutan ketua pengurus baru yang terpilih. 
Di dalam sambutan tersebut, ketua pengurus baru berharap bahwa akan terjalinnya kerja sama yang baik, kemudian dapat menyukseskan FASI, serta mengharapkan kesediaan para anggota dalam melengkapi kepengurusan.

Abdullah-JSN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konferensi Fushilat Nguling Pasuruan Digelar, Begini Agenda Lengkapnya

Trending Now