Hilal Tidak Berhasil Dirukyat, PWNU Jatim Tetapkan Awal Puasa

Admin JSN
01 April 2022 | 19.16 WIB Last Updated 2022-04-01T12:19:11Z
Hilal Tidak Berhasil Dirukyat, PWNU Jatim Tetapkan Awal Puasa Ahad 3 April 2023

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Berdasarkan Laporan Kegiatan Rukyat Hilal Awal Ramadhan 1443 Hijriyah PWNU Jatim menetapkan awal puasa Ramadhan 2022 akan jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Adapun rukyat telah dilakukan di 29 titik  lokasi di Jatim. Dilaksanakan pada hari Jumat 2022, dilaporkan Lembaga  Falaqiyah Nahdhatul Ulama (PW LFNU) Jawa Timur. Ditandatangani oleh ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar, M. Ag,  Wakil Sekretaris HM Hasan Ubaidillah, SHI, MSI, Katib Drs. KH  Syafrudin Syam, serta Rais KH Anwar Mansur dengan tembusan ke seluruh PCNU di Jawa Timur. 

Dalam laporan resmi menyebutkan bahwa Hilal Tidak Berhasil Dirukyat. Dengan demikian maka bulan Sya'ban Hijriyah Digenapkan 30 hari dengan istilah Istikmal. 

Dengan demikian maka pasti sudah bahwa awal puasa Ramadhan tahun ini untuk kaum Nahdzyin akan jatuh pada hari Minggu 3 Maret 2022.

Siaran rukyatul Hilal PWNU dilaksanakan petang ini melalui TV NU Jumat 1 April 2022.

Terkait penetapan tersebut tokoh NU Blitar yang juga Ketua LPNU menyambut baik hasil rukyat tersebut. 

"Kami akan langsung sosialisasikan keputusan ini kepada para warga nahdziyin agar melakukan persiapan menyambut Ramadan yang jatuh pada 3/4/2022."

Cetus lelaki yang juga merupakan ketua PPP Kabupaten Blitar ini seraya menunjukkan edaran dari PWNU yang langsung dia share. 

Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hilal Tidak Berhasil Dirukyat, PWNU Jatim Tetapkan Awal Puasa

Trending Now