Bukber Menahan Sabar Ala CMC Malang

Admin JSN
24 April 2022 | 03.59 WIB Last Updated 2022-04-23T22:01:25Z
Bukber Menahan Lapar dan Sabar Ala CMC
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Menahan Lapar saat puasa itu wajib, yang luar biasa adalah menahan lapar saat berbuka puasa. Bedug maghrib terdengar, suara adzan bersahutan, hidangan tak ada yang disajikan. Ini yang butuh  kesabaran, CMC (Creative Malang Communication) telah melakukan. Bukber Menahan Sabar Ala komunitas ini telah dilakukan di sebuah Kafe atau warkop di area dekat Bandara Abdurrahman Saleh, Sabtu 23/4/2022.

 Hal yang telah dilakukan oleh CMC, Sebuah komunitas yang anggotanya banyak berkecimpung di dunia pendidikan Al - Qur'an. Ingin mengadakan Bukber komunitas maunya, maka pesanlah menu masakan jauh hari sebelum pelaksanaan. Sampai di list jenis makanan dan minuman, lalu dibayar, kontan.

Begitu harinya peserta buka bersama datang, sejak pukul 16.00. Disambut hingar bingar musik cadas, rupanya Aremania sedang gelar acara pula di tempat ini. CMC  rapat organisasi sambil menanti bedug maghrib tiba. Pengunjung lain berdatangan, langsung dilayani, mendapat makanan.

Sementara di meja CMC secuil makananpun tak diberikan, gelisah menyergap peserta, perut berirama mengiringi adzan tiba. 
"Apa lupa ya kalau kita sudah pesan?"
Cetus salah satu perempuan yang ikut datang.

"Lho kan kita sudah pesan berhari lalu, sudah dibayar pula," timpal yang lain.
Ketua CMC , segera konfirmasi, baru pelayan datang mencatat pesanan menghidangkan.

"Mohon maaf teman-teman kita dilatih bersabar atas kelaparan. Hari ini kita tidak buka bersama tapi buka bergiliran," cetus lelaki yang merupakan pegawai KUA mencairkan suasana.

Seserang memberi ulasan lain,
"Oh, Jadi kalau mau makan di sini sebaiknya jangan pesan dan bayar dulu. Langsung datang saja, jadi lebih cepat dilayani."

Tak ada pilihan, akhirnya mereka menanti makanan sambil diiringi musik keras.

"Beginilah kenyataan di lapangan, tidak semua melewatkan Ramadhan dengan baca Quran, potret lain millenial," timpal seorang peserta perempuan.

Hampir satu jam baru semua peserta yang berjumlah 20 an mendapat hidangan. Suasana mulai berubah, dari tegang menjadi riang.

"Betul ternyata, lapar itu membuat orang susah sabar, kita merasakan sekarang, latihan sabar," ucap salah seorang perempuan yang kebetulan juga wartawan.

Buka bersama diakhiri dengan foto bersama, riang senang bisa kumpul bersama tergambar saat rona saat bidikan.

"Wes ora kate rene maneh," seorang perempuan berkata sambil saling pamitan.
"Lho, itu gak sabar namanya," celetuk yang lain.

Salim salam mengiringi bubar acara dari peserta yang domisilinya merupakan perwakilan kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukber Menahan Sabar Ala CMC Malang

Trending Now