Yel-yel Pagi SDN 2 Pujon Lor, Bikin Siswanya Keranjingan PTM

Admin JSN
07 Maret 2022 | 23.05 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
             PTM di SDN 2 Pujon Lor
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Kegiatan PTM di SDN 2 Pujon Lor  berlangsung terus. Tidak ada kendala berarti untuk pelaksanaan, hingga hari ini Senin 7/3/2022 siswa setiap hari antusias masuk sekolah, hanya memang kalau ada yang sakit diminta tidak masuk sekolah. 

Demikian dikatakan Kepala SDN 2 Pujon Lor  Sutaji  tentang keaktifan PTM, Pembelajaran Tatap Muka di sekolahnya.

"Kami melaksanakan pembelajaran tatap muka aktif, sesuai petunjuk diknas tentang pelaksanaan PTM. Belum pernah jeda sama sekali. Tidak ada kendala, pembelajaran berlangsung maksimal dengan prokes ketat. Kalau ada siswa yang sakit kami minta tidak masuk sekolah," tutur Kepala SDN 2 Pujon Lor di kantornya siang ini. 

Mengamati pelaksanaan, siswa yang sekolahnya  merupakan merger dari SDN 2 Pujon Lor dan SDN 4 Pujon Lor ini memang terlihat bersemangat selalu datang ke sekolah. Menurut wali kelas 6 yang biasa dipanggil Pak Beta dan Bu Ratna jarang ada yang absen.

"Kelas 6 jumlahnya 60 siswa, kami bagi jadi 2 kelas. Selama PTM tingkat kehadiran siswa hampir 100 persen setiap harinya, bisa dilihat anak-anak semangat sekolah," jelas 2 guru tersebut sambil menunjukkan keadaan siswa di kelas masing-masing yang kursinya diduduki semua siswa masuk. 

Selain suka dengan pembelajaran tatap muka setelah lama daring ternyata siswa antusias datang awal tak ingin ketinggalan karena guru kelas menerapkan yel-yel ketika siswa mulai masuk kelas. 

"Saya suka mengucapkan yel-yelnya. Rasanya senang bisa ber yel-yel bareng dengan kawan-kawan. Jadi semangat belajar gitu," jelas Ainun salah satu siswa kelas 6 SDN 2 Pujon Lor. 

Keadaan seluruh siswa yang sudah vaksin semua ditambah tuntutan pembelajaran lebih maksimal karena jelang ujian membuat PTM di SDN 2 Pujon Lor terus dilaksanakan. 

Waktu PTM berlangsung normal, yakni mulai pukul 07.00 hingga 12.00 sekolah yang terletak di dusun Maron arah tembus Kafe Sawah Pujon Kidul itu bertekad akan terus PTM apabila tidak ada intruksi daring. 

"Semoga  terus seperti ini keadaannya, tidak sampai mendapat perintah daring, karena hasil pembelajaran termasuk pembentukan karakter lebih efektif dengan PTM," papar Kepala SD disepakati guru-guru setempat.

Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yel-yel Pagi SDN 2 Pujon Lor, Bikin Siswanya Keranjingan PTM

Trending Now