Upaya SDN I Pujon Lor Mengembalikan Karakter Anak Sesudah Dihantam Daring

Admin JSN
03 Maret 2022 | 08.20 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pembelajaran tatap muka menjadi terapi khusus mengembalikan karakter anak sesudah 2 tahunan dihantam pembelajaran online.

Pendapat tersebut disampaikan Kepala SDN 1 Pujon Lor Roikhanah kepada Jatimsatunews Rabu pagi 2/2/2022 di sela kesibukannya mendampingi siswa senam dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"Membuat anak-anak mempunyai karakter disiplin dan mencintai belajar kembali bukan hal yang mudah, kami bersyukur ada pembelajaran tatap muka, alhamdulillah bisa menjadi sarana mengembalikan kembali minat anak-anak  belajar serta melatihkan lagi nilai disiplin melalui beberapa pembiasaan," cetus Kepala SDN 1 Pujon yang biasa dipanggil Bu Ana itu. 

Serangkaian kegiatan telah terjadwal setiap hari dalam upaya mengembalikan karakter tersebut. Senin Upacara bendera, Selasa Rabu senam pagi diikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum masuk, Kamis hari budaya jawa berikut pakaian dan bahasa, jumat Keagamaan, dan Sabtu berlatih hafalan surat pendek. 

Bukan itu saja, kegiatan ekstrakurikuler semisal Drumband, banjari serta seni tari juga mulai diadakan di sekolah tersebut sejak PTM dilaksanakan. 

Hal-hal tersebut menurut Kepala Sekolah yang baru menjabat di SDN 1 Pujon Lor sejak tanggal 13 Januari 2022 itu sangat diminati siswa. 

"Sehingga siswa kembali semangat pergi ke sekolah serta mengikuti kegiatan yang diadakan untuk menunjang pembelajaran, "lanjut Kepala SDN 1 Pujon Lor. 

Hasilnya sudah nampak, menurutnya tingkat disiplin siswa naik 90 persen dibanding awal semester genap lalu. 

"Sekarang sudah tidak ada yang terlambat, menyanyikan lagu Indonesia Raya sudah dengan sikap sempurna, dan untuk bahasa komunikasi dengan anak-anak l,  mereka sudah terbiasa lagi mengedepankan sopan santun ketika berbicara dengan guru. Ini merupakan salah satu poin yang cukup membahagiakan," terang KS Ana. 

Pembelajaran berlangsung sampai pukul 12.00 tiap hari,  siswa masuk 50 persen dari rasio dan tetap melaksanakan  prokes ketika berlangsung PBM. 

Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya SDN I Pujon Lor Mengembalikan Karakter Anak Sesudah Dihantam Daring

Trending Now