Tunjangan Guru Akan Cair Tapi Tergantung Speed

Admin JSN
02 Maret 2022 | 09.31 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Kabar gembira bagi para peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Agama, Kemenag 2021. Hari ini Rabu, 2 Maret 2022 kabar pencairan  tunjangan sertifikasi menemukan titik terang. Kemungkinan besar akan dicairkan di bulan Maret ini. 

Hal ini sebagaimna disampaikan langsung Kasi Pais,  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam  Kemenag Kabupatèn Malang, Rosyidi saat  rapat dinas selasa 1/2/kemarin. 

"Peserta PPG tahun 2021 saat ini dalam proses pengajuan NRG(Nomor Registrasi Guru). Jumlah peserta ada 87 orang guru agama Islam yang baru lulus. Jika NRG segera keluar, maka pencairan akan dimulai bulan Januari 2022. Jika proses pemberkasan dan verval lancar, InsyaAllah akan cair bulan Maret ini bersamaan dengan guru TPP lama yang lain," tegas Kasi yang baru menjabat 3 bulan ini. 

Dalam kesempatan rapat rutin awal bulan itu beberapa informasi. disampaikan. Diantaranya, Monitoring dan evaluasi serta kunjungan Pais ke 17 titik untuk mendengarkan aspirasi para GPAI.

 Dengan dibagi menjadi 17 titik pelaksanaan berjalan lancar. Dari kegiatan itu dapat dianalisis bahwa layanan Pais sejauh ini sangat memuaskan. Diantara indikasinya adalah sampai saat ini Tunjangan Profesi Guru (TPP) sangat lancar. 

"Bahkan ada Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang nyeletuk, supaya segera verval dan segera cair kembali," cetusnya menceritakan pengalaman turba. 

Disampaikan pula bahwa 1pada tanggal 24-26 Pebruari yang lalu Pais mengikuti rapat koordinasi nasional di Pendis. 

"Pendis sangat mendukung program PPG bagi guru. Aktivasi GPAI pada aplikasi Siaga semester ini sudah mencapai 87,5 %. Bagi yang belum aktivasi diharapkan segera mengaktifkan Emis dan Siaganya."  Lanjut beliau terus menutup sambutan. 

Lebih lanjut, Nikmatus Sholihah, salah satu staf Pais menegaskan, pencairan TPP sangat tergantung speed para GPAI dalam aktivasi dan melengkapi berkas. Oleh karena itu dia juga memohon para PPAI diharapkan juga mendorong GPAI untuk segera menyelesaikan tugas aktivasi dan pemberkasannya," tegas perempuan staf Pais itu pada pengawas pagi ini Rabu, 2/3/2022

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tunjangan Guru Akan Cair Tapi Tergantung Speed

Trending Now