Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

SWEET SEVENTEEN BIRTHDAY GIFT : Program Apresiasi PDDI Kota Malang untuk Mewujudkan 1000+ Donor Darah Milenial

Admin JSN
07 Maret 2022 | 20.11 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z

 


MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Malang siang tadi mengunjungi SMA Widyagama Malang untuk memberikan Piagam Penghargaan Apresasi Sweet Seventeen Birthday Gift kepada salah satu siswi bernama Kenzo Karol Mesias yang telah melakukan Donor Darah Sukarela diusianya menginjak 17 tahun ini (7/03/2022).

Pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu program dari kampanye Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial yang digagas oleh PDDI Kota Malang. Program Sweet Seventeen Birthday Gift ini memberikan apresiasi kepada anak milenial atau kaum muda yang melakukan donor darah diusia menginjak 17 tahun. Dimana usia 17 tahun adalah syarat usia minimal untuk calon pendonor melakukan donor darah.

Ada pengalaman unik yang dialami oleh kenzo. Ketika hendak melakukan donor darah yang betepatan dengan hari ulang tahun nya ternyata masih belum lolos dikarenakan Hemoglobin atau HB nya masih kurang, sehingga meski menunda sampai kadar Hbnya mencapai normal.

Seminggu setelahnya kenzo memberanikan diri untuk datang kembali ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Malang. Diamana Kenzo dinyatakan lolos cek kesehatan dan berhasil  melakukan donor darah pertamanya di usia 17 tahun.

Kenzo juga menyampaikan kesan  saat melakukan donor darah  “Awalnya tegang karena takut, tapi nggak seserem itu, petugasnya baik banget, bener-bener diarahin, ngarahinnya juga halus, Pas nyuntiknya juga tak kira sakit ternyata enggak bener-bener pelan jadi nggak berasa,” Ucapnya.

Kenzo juga mengungkapkan rasa senangnya setelah melakukan donor darah “ Ditambah lagi habis donor dapet jajan wuenaak banget dikasih vitamin juga, Habis donor juga nggak pusing, cuma makin laper aja, Dapet susu rasa stroberi, gede juga ukurannya Dapet penghargaan juga karena donor pas sweet seventeen. Jadi bener-bener enak abis, nggak ada alasan buat nggak donor sih karena enaknya ++++ , selain dari segi kesehatan dapet makanan gratis juga hehe, bener-bener sweet seventeen termanis,” Lanjutnya.

Pemberian apresiasi diberikan langsung oleh wakil ketua 2 PDDI Kota Malang, Puryadi. Beliau menyampaikan pesan untuk senantiasa rutin melakukan donor darah dan menjadi inspirasi bagi teman-teman sekolah lainnya."

 "Apresiasi ini tidak seberapa dengan apa yang pendonor darah berikan , namun semoga dengan adanya program ini bisa memberikan tambahan semangat untuk senantiasa melakukan donor darah secara rutin dan menjadi inspirasi teman-teman sekolahnya. Kenzo nantinya akan dijadikan sebagai pioneer penggerak donor darah di SMA Widyagama Malang” Ucap Puryadi. 

( moehrizy)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SWEET SEVENTEEN BIRTHDAY GIFT : Program Apresiasi PDDI Kota Malang untuk Mewujudkan 1000+ Donor Darah Milenial

Trending Now