PT Vios Tour, Kisah Jasa Layanan Yang Memuaskan

Admin JSN
21 Maret 2022 | 05.32 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z
     Berbagi Kisah jasa layanan Vios Tour
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Perjalanan ke Yogyakarta dirasakan sangat berkesan oleh peserta Family Gathering asal Malang. Seperti dituturkan lelaki yang biasa dipanggil Pak Refan  Senen 21/3/2022.
Kegiatan tersebut dalam rangka perpisahan para kepala sekolah yang purna tugas atau mutasi Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) dan mutasi Korwil Dinas Pendidikan. Selama 2 hari 3 malam.

Kisah - kisah perjalanan menyenangkan meluncur ringan dari penuturan pengawas Refan. Salah satunya ketika makan malam di restaurant di Yogyakarta.

"Kami makan malam di Bukit Indah Jogja, salah satu Restoran di wilayah Gunung Kidul Jogya, memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para tamu. Menu yang dihidangkan sangat memanjakan selera pengunjung, pelayanannya sigap, fasilitas juga lengkap. Apalagi di sisi barat ruang makan, terlihat kerap-kerlip aneka warna lampu kota dari kejauhan yang sangat luas. Sungguh membuat takjub siapa saja yang memandangnya," cetus Pengawas Refan menuturkan pengalamannya.

Sesi makam malam di tempat tersebut adalah salah satu layanan dari PT Vios Rahayu Sejahtera. Sebuah biro perjalanan yang digunakan jajaran Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang melayani mereka melakukan perjalanan ke Yogyakarta pada 19 dan 20 Maret 2022.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk tetap menjaga persahabatan dan persaudaraan diantara kepala sekolah, PPAI dan Korwil. Walaupun telah berpisah atau purna tugas," kata Ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Mokhamad Amin dalam sambutan acara perpisahan di hotel Sukokarsan Kota Jogjakarta. 

Kesan baik tak hanya dikatakan pengawas  Refan, mayoritas peserta juga mengatakan demikian,  terutama mengenai pelayanan saat perjalanan.

"Pelayanan memang baik. Saya sudah beberapa kali menggunakan jasa PT Vios. Sebulan yang lalu saya juga menggunakan untuk paket Wonosobo, Dieng dan Jogja," kata H. Mukri, Ketua kelompok kerja guru pendidikan agama Islam (KKG PAI) kecamatan Ampelgading. 

"Memang pelayanan Vios Tour ini bagus. Target sasaran selalu terpenuhi. Saya sudah 3 kali menggunakan jasa Vios Tour ini," tutur peserta lain Ketua 2 PGRI Cabang Ampelgading Rianto.

Tentang biro perjalanan yang digunakan,  Yulius Candra Kurniawan, pendiri sekaligus pemilik PT. Vios ini menuturkan bahwa layanan terbaik selalu diupayakan. 

Meski sempat jeda karena Covid-19 namun PT Vios tetap berubah  Eksis hingga kini. 

"Dengan penurunan angka Covid-19 saat ini, usaha pelayanan transportasi sudah mulai kembali pulih walaupun belum 100%, layanan terbaik tetap kami upayakan. Agar pengguna puas dan terus menjadi pelanggan," papar Yulius Candra tentang perusahaan perjalanannya.

"Ya, sudah banyaklah warga atau komunitas yang menggunakan jasa kami. Alhamdulillaah, kami sudah banyak memberikan pelayanan transportasi. Termasuk dari kalangan orang Dinas. Diantaranya paket wisata dan ziarah Wali," terang Yulius yang ternyata lulusan pendidikan guru itu.

Menurut Yulius, untuk menjamin kepercayaan pelanggan, perusahaan miliknya itu sudah memiliki legalitas usaha. Legalitas usaha meliputi ijin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Lumajang. Ijin itu bernomor 503/00688/427.62/TDP/2018 dan tertanggal 25 Juli 2018. 

Disamping itu, PT ini juga telah mendapat Nomor Induk Berusaha (NIB). Nomor Induk ini berasal dari Lembaga Pengelola dan Penyelenggara OSS Pemerintah Republik Indonesia. Adapun nomornya ialah 9120109321332 tertanggal 13 Maret 2019. 

PT Vios ini juga sudah berakte notaris atas nama Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah LUSIAWATI, S.H., no 8 tertanggal 3 Maret 2018. Bahkan juga sudah berbadan hukum yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor AHU  0025133.AH.01.01.2018 tertanggal 14 Mei 2018. 

Adapun bidang usaha yang dijalankan oleh PT Vios ini utamanya adalah bidang transportasi. 

"Bidang usaha kami meliputi angkutan bus pariwisata, angkutan barang umum, angkutan bus antar kota dan biro perjalanan wisata," kata lelaki yang akrab dipanggil Lius ini. 

Menurut Yulius pula, biro ini memberikan pelayanan berdasarkan kemampuan pelanggan. 

" Kami punya motto Melayani sepenuh hati. Pelayanan kami berdasarkan budget pelanggan. Pelanggan bisa pesan paket biasa, sedang dan juga VIP," tuturnya saat perbincangan dengan Jatimsatunews sebelum  ijin melaksanakan shalat Isyak di mushola SPBU. 

PT Vios  berdomisili di RT 02 RW 05 desa Sumber Suko kecamatan Sumber Suko kabupaten Lumajang ini. Jangkauan layanan meliputi Malang Raya, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Jember. Untuk memudahkan komunikasi, pelanggan atau calon pengguna jasa PT Vios bisa menghubungi lewat HP 0853-3463-6067. 

Refan Purba


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Vios Tour, Kisah Jasa Layanan Yang Memuaskan

Trending Now