Perkuat Kampanye Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial, PDDI Kota Malang On Air di RRI Malang

Admin JSN
12 Maret 2022 | 06.20 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z

 

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Perhimpunan Donor Darah Indonesia atau PDDI Kota Malang melakukan on air di progran lintas malang siang Radio Republik Indonesia (RRI) Malang membahas topik Kampanye Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial (11/03/2022).

Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial PDDI Kota Malang adalah Gerakan Bersama untuk memunculkan 1000+ Relawan  Donor Darah Milenial dengan Kegiatan Sosialisasi, Edukasi dan Donor Darah Sukarela.

Gerakan ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan utama yaitu Roadshow Donor Darah Sekolah Se Kota Malang, Apresiasi Pendonor Darah, dan Bootcamp Donor Darah. Dimana rencana grand launching yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 15-16 Februari harus ditunda dikarenakan peningkatan virus corona omnicron di Kota Malang.

Project leader Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial, Rifki menyampaikan bahwa target untuk tahap pertama ini adalah adik-adik siswa-siswi SLTA ( SMA, SMK, MA) Se Kota Malang. “ Kegiatan ini merupakan inisiasi PDDI Kota Malang untuk mewujudkan pendonor baru dari kaum muda atau milenial, target tahap pertama ini adalah siswa-siswi SLTA ( SMA, SMK, MA) Se Kota Malang” Ujar Rifki.

Dalam proses kegiatan, PDDI Kota Malang bekerja sama dengan berbagai pihak diantaranya PMI Kota Malang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Kementerian Agama Provinsi Jawa timur  dan juga kegiatan di support oleh OJK Kota Malang dan Bank Jawa Timur.

Puryadi selaku Wakil Ketua PDDI Kota Malang turut menyampaikan jika rangkaian Kampanye Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial merupakan salah satu upaya untuk memenuhi ketersediaan stok darah di UDD PMI Kota Malang.



(dhidien)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Kampanye Gerakan 1000+ Donor Darah Milenial, PDDI Kota Malang On Air di RRI Malang

Trending Now