Korda Amsterdam, Ramai oleh Seni Pencak Silat dan Akuistik

Eko Rudianto
21 Maret 2022 | 17.59 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z

Oleh : Abdul Han

Kader IPNU IPPNU Amsterdam


MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka memberikan semangat bagi para pelajar yang ada di berbagai daerah di Malang selatan, khususnya IPNU-IPPNU Se-Korda Amsterdam  mengadakan kegiatan gebyar seni dengan tema sambang,sambung seduluran. Tema ini diambil untuk memberikan wadah sesuai dengan seni yan akan dipersembahkan

Kegaitan diikuti sekitar kurang lebih 70 orang perwakilan se-Korda Amsterdam itu, digelar di SMA Diponegoro Dampit,  pada pukul 14.00 wib hingga selasai. Setelah itu, pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut, melanjutkan aksinya dengan mempertunjukkan seni tiap (Pimpinan Anak Cabang) PAC.


Hadir dalam acara tersebut Ketua korda Amsterdam yaitu Rekan Misbah dan Rekanita Danisya, beserta ketua pelaksana Rekanita Zilvi dan rekan Aan.serta IPNU-IPPNU dan CBP KPP se-Korda Amsterdam.

Dalam sambutannya,ketua pelaksana Rekanita Zilvi,menyampaikan jika pemuda saat ini harus terus meningkatkan semangat belajar, agar terus inovatif dan kreatif dalam menghadapi zaman yang serba digital seperti saat ini.

“Pemuda saat ini, harus terus meningkatkan semangat belajar, agar terus inovatif dan kreatif dalam menghadapi zaman yang serba digital,” ungkap zilvi.



Sementara ketua korda Rekan Misbah atau yang sering dipanggil dengan sebutan bang Mis mengatakan jika tujuan dari kegiatan tersebut  adalah untuk memberi semangat kepada pelajar, khususnya untuk kader NU.


“Dan kenapa harus ada gebyar seni?  Hal ini agar bisa mengingatkan para pelajar untuk bisa menjaga dan merawat kebudayaan lokal setempat dengan kearifan lokal tiap kecamatan dengan baik,” terangnya kepada para rekan dan rekanita.

Sedangkan kegiatan yang diikuti sekitar kurang lebih 70 orang pelajar itu, di-inisiasi oleh IPNU-IPPNU  dan CBP-KPP Amsterdam, yang dimaksudkan untuk menjadi sarana konsolidasi antar pelajar Nahdlatul Ulama se-korda Amsterdam.


EKO



Pada acara Forum rekan Aan menambahkan bahwa diadakannya kegiatan tersebut para kader IPNU-IPPNU bisa menjaga kemarwahan dan kasta organisasi.

"Jadilah kader yang militan bukan jadi kader karbitan" Tegasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korda Amsterdam, Ramai oleh Seni Pencak Silat dan Akuistik

Trending Now