Mahasiswa KSM-T Kelompok 9 Unisma Adakan Senam Pagi Bareng Zin Ali di Desa Ngroto-Pujon

Admin JSN
07 Maret 2022 | 23.32 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Untuk menjalin silaturahim dengan warga, Karang Taruna desa Ngroto bekerjasama dengan Mahasiswa KSM-T Kelompok 9 Unisma mengadakan Senam Pagi bersama “Zin Ali” dan Bazar bersama warga sekitar yang ditempatkan di pelataran perkebunan warga RT.33 Desa Ngroto, Pujon pada hari Minggu (7/3).

Diawali dengan kegiatan senam yang disambut antusias oleh warga sekitar mulai dari anak-anak, ibu-ibu, hingga warga RT lainnya yang juga ikut meramaikan acara tersebut. Seiring dengan itu acara senam pagi ini disamping untuk mengeratkan hubungan antara karang taruna dengan warga, acara ini juga digagas untuk memperkenalkan produk UMKM yang dirintis oleh Mahasiswa KSM-T Kelompok 9 melalui Bazar di lokasi tersebut. Produk ini diberi nama “Ice Plante”.
Ice Plante merupakan produk Ice Cream yang dibuat dari olahan sayur, kebetulan mereka memanfaatkan kombinasi Sayur Sawi dan Susu Sapi sebagai bahan utama pembuatannya. Nantinya tujuan dari pengenalan produk ini merupakan langkah awal program kerja yang akan diteruskan oleh anggota karang taruna. 
Sebagai upaya menarik perhatian masyarakat dalam penganalan produk ini, panitia memberikan tiket berupa voucher yang bisa ditukarkan produk ice cream saat acara senam telah berakhir. Setelah berolahraga masyarakat bersama-sama mengonsumsi ice cream sehat dari sayur dengan harapan memiliki tubuh yang sehat serta kondisi fisik yang kuat.
“Rasanya mantap”, ujar Pak Anto, Ketua RT.33 seorang warga yang berprofesi sebagai petani bibit sekaligus menjabat seketua RT 33 ini saat mengincip ice cream sayur buatan mahasiswa ksm. Dengan mengenalkan produk umkm terhadap masyarakat, diharapkan dapat menambah semangat mereka dalam berinovasi di berbagai bidang. Sehingga tidak terpaku hanya untuk melakukan kegiatan pertanian saja.
Program ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pemasukan keuangan karang taruna desa Ngroto. Karena memang karang taruna di desa ini baru saja didirikan dan mendapati kendala berupa alternatif kegiatan yang sudah lama vakum dan baru diadakan di desa Ngroto juga aktifitas yang dapat dilakukan oleh karang taruna desa dalam mengisi kesibukan di luar kegiatan belajar masing-masing anggota. Didominasi oleh remaja usia 17-20 tahun yang memiliki semangat untuk berjuang di masyarakat menambah motivasi dari teman-teman mahasiswa untuk merealisasikan program UMKM tersebut.
Terus berkarya dan berinovasi harus selalu ditanamkan di dalam jiwa pemuda-pemudi dimanapun mereka berada. Karena pemuda di masa sekarang, adalah pemimpin di masa mendatang.


Author: Izza Nuriyah Ilmi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KSM-T Kelompok 9 Unisma Adakan Senam Pagi Bareng Zin Ali di Desa Ngroto-Pujon

Trending Now