DPC SBMI Lumajang Bincang Perlindungan Buruh Migran Aktif dan Mantan dengan Disnaker

Admin JSN
08 Maret 2022 | 10.44 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Ketua DPC SBMI Lumajang Madiono bersama sekretaris 2 Afifah, Bendahara 1 Mama Ivon dan salah satu anggota Divisi Advokasi Ubai pada hari Senen berkunjung ke kantor Dinas Tenaga Kerja Lumajang. Menyerahkan berkas-berkas hasil Musyawarah Cabang DPC SBMI Lumajang yang dilaksanakan telah dilaksanakan senen 7 februari 2022 untuk dilakukan pencatatan di Disnaker Lumajang.

Diterima Kepala Disnaker Lumajang beserta stafnya. Perbincangan 1 jam membahas edukasi dan sosialisasi penempatan dan perlindungan Buruh Migran Indonesai serta Bermigrasi yang aman. Juga membicarakan perlindungan dan pemberdayaan mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia.

SBMI Lumajang kedepan berharap pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialisai tentang bermigrasi yang aman dan Perlindungan kepada Buruh Migran Aktif beserta Mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia terus ditingkatkan hingga sampai tingkat desa karena semua telah diatur dalak UU No.18 tahun 2017. 

Pemerintah juga diharap melakukan pemberdayaan ekonomi kepada mantan dan keluarga Buruh Migran Indonesia. Karena bagaimanapun juga Buruh Migran Indonesia adalah penghasil devisa negara nomer 2 yg dikenal dg Pahlawan Devisa.

Cak Edy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC SBMI Lumajang Bincang Perlindungan Buruh Migran Aktif dan Mantan dengan Disnaker

Trending Now