Anggarkan 45 Program Kerja Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Malang Gencarkan Akselerasi

Eko Rudianto
20 Maret 2022 | 21.19 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z

Suasana Raker Pengurus

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pasca 20 hari setelah pelantikan, tepatnya pada 20 Maret 2022 pengurus pimpinan cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Malang kembali melakukan langkah konkret untuk merealisasikan tujuan, langkah tersebut berupa Rapat Kerja (Raker) yang dilakukan oleh seluruh pengurus Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Malang Masa Khitmad 2021-2023 guna menyelaraskan program secara internal.


Dimulai pukul 08:00 yang diawali pembukaan dan mengarahan oleh masing-masing pimpinan baik IPNU maupun IPPNU acara ini dilakukan secara terpisah walaupun secara waktu dan lingkungan masih berdekatan, yakni di SMP Islam Hasanuddin Dau, Kabupaten Malang. Acara ini sudah menjadi agenda tahunan sebagai pedoman awal dalam merumuskan suatu proker secara bersama.



Dengan mengusung tema dari periode ini, suasana rapat kerja digiring sesuai grand design dana rah gerak dalam satu periode kedepan, pemikiran inovatif dalam menyusun program dan dilakukan secara akselerasi kiat ditekankan disetiap pembahasan sepanjang rapat ini.


14 jam durasi yang sudah dihabiskan, namun sepertinya untuk mengurus seluruh wilyah di kabupaten malang yang kompleks ini belum ada habisnya, namun pada rapat ini telah memperoleh gambaran yang luar biasa untuk melakukan program selama satu periode kedepan.

Foto Bersama Pengurus sekaligus peserta Forum Raker


Secara khusus, PC. IPNU Kabupaten Malang dalam Rapat Kerja menjalin kolaborasi antara instansi pemerintah dan beberapa LSM atau NGO lainnya, dengan tujuan untuk melebarkan sayap dan menjalin relasi yang masih linier dengan organisasi IPNU.


Selain itu, untuk mengembalikan marwah organisasi, PC IPNU Kabupaten Malang juga melakukan terobosan lain, misalkan pada departemen dakwah, yang merupakan penanggungjawab penuh atas program keagamaan sebagai identitas utama IPNU. “Dari tadi, departemen organisasi sibuk menyusun program kerja terkait organisasi yang afiliasinya dunawi, juga kaderisasi, dari tadi memikirkan pemberdayaan kader, begitu pula dengan departemen lain yang memikirkan maslah duniawi. Saatnya kita intensif pada program kerja dakwah yang lebih berorientasi pada mengatur marwah pengurus untuk urusan ukhrowi” tutur Romdloni Maulana, Ketua PC. IPNU Kabupaten Malang.


Tak lupa, luaran dari masing-masing proker harus jelas, untuk itu proker yang dirancang sesuai kebutuhan maka bisa dipastikan akan menghasilkan luaran yang tepat dan jelas. “dari awal kami tekankan untuk program kerja harus disusun berdasarkan kebutuhan” imbuh Romdloni.


Dipenghujung acara, semua pengurus pimpinan menyepakati untuk segera membuat timeline dan merealisasikan program kerja, mengingat momentum bulan Ramadhan dapat memfollow up dan menyemarakkan bulan Ramadhan sebagai gebyar aksi program kerja ikatan pelajar nahdlatul ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU). Semoga apa yang telah dirumuskan bisa terealisasikan dan bisa menjadi amal jariyah semua pengurus yang menyusun dan melaksanakan.


Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggarkan 45 Program Kerja Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Malang Gencarkan Akselerasi

Trending Now