Lomba Melukis Tong Sampah Madiun

Admin JSN
24 Februari 2022 | 02.07 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
MADIUN I JATIMSATUNEWS.COM: Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun, Rabu 23 Februari 2022 menggelar lomba melukis pada tong sampah. Peserta lomba merupakan pelajar SD/MI, SMP/Mts., dan juga ASN perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Siswanta melaporkan ada 58 peserta tingkat SD/MI, 18 peserta tingkat SMP/Mts., dan 7 peserta dari ASN. Total peserta yang berpartisipati dalam lomba melukis pada tong sampah adalah 83 orang.

Rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 dilaksanakan mulai pukul 08.00-13.00 WIB, di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening. Pun mendapat apresiasi dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Madiun, Yuni Sulistyowati Maidi. 

Dalam sambutannya Yuni Sulistyowati Maidi mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak-anak yang memiliki jiwa seni. 

“Saya sangat bangga dengan anak-anak yang gemar coret-coret. Melukis itu coret-coret tetapi mempunyai imajinasi, apa yang kita coret memiliki makna,” ujar Yuni.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Candra Wahyu Sukmawati, orang tua dari salah satu peserta lomba, Zakia Askabea, siswa kelas 4 SD Negeri 05 Madiun lor. 

Sukmawati menuturkan, dengan mengikuti lomba kali ini bukan saja kejuaraan yang diharapkan, tetapi, jiwa seni putrinya dapat terus berkembang.

“Putri saya pernah meraih beberapa kejuaraan, salah satunya juara harapan 1 lomba gambar bercerita berwarna pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional jenjang SD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Madiun tahun 2021,” tuturnya kepada jatimsatunews (23/02/2022).

Selanjutnya Yuni Sulistyowati Maidi sebagai istri orang nomor satu di Kota Pendekar mengajak orang tua, guru untuk mendukung penuh minat seni anak. 

“Anak-anak kita, kreativitas inovasinya tunjukkan, mulai dari SD/MI, SMP/Mts., ayo kita siap bersama-sama untuk menindaklanjuti diadakannya lomba. Lomba itu ada yang menang dan kalah, tetapi kita harus tetap memotivasi, terus memberi bimbingan agar anak-anak menjadi pelukis handal," jelas Yuni. 

Sebagai informasi, sejak tahun 1974, Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environmental Day diperingati 5 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini sebagai upaya meningkatkan kepedulian menjaga kelestarian lingkungan. 

Untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan itulah pemerintah Kabupaten Madiun menggelar acara tersebut lewat DLH. 

Sri


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Melukis Tong Sampah Madiun

Trending Now