Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Resep Es Lilin Tanpa Lilin

Admin JSN
29 Januari 2022 | 19.39 WIB Last Updated 2022-01-29T12:39:07Z
EVENT I JATIMSATUNEWS.COM: Meskipun ini adalah resep es lilin, tapi kalian gak perllu beli lilin, apalagi sampe nyalain dan jagain lilin semaleman. Kagak usah!
Bahan yang harus kalian siapkan adalah:

1. Air : Air terserah. Mau air sumur, air banjir, air dari luapan sungai ciliwung, terserah sesuai selera! Yang pentimga jangan air liur apalagi air seni. Jorok!  
2. Plastik : Plastiknya juga terserah. Plastik kiloan, plastik gram-an, plastik yang mau dipakai operasi juga gapapa. Yang penting plastiknya jangan sampai bocor. Karena kalau bocor, kalian masih harus beli no drop. Kan ribet!
3. Rasa-rasa : Di sini aku pake pop ice rasa strowberi, karena kalau rasa cokelat, nanti dihabisin ama anakku. Wkwk! Boleh juga pake susu. Susu sapi, susu kambing, susu ibu. terserah!
4. Tali : Mau tali jemuran, tali pinggang, rumput rapia juga suka-suka kalian, yang jelas talinya bukan dipakai tarik tambang tapi buat ngiket hubungan kita. Eh, salah. Buat ngiket plastiknya. 

Jika bahan-bahannya sudah siap, cus langsung praktekin:
1. Langkah yang pertama dan paling penting adalah kalian baca bismillah dulu, kalau perlu baca yasin dan tahllil juga, biar pekerjaan kalian diberikan keberkahan.
2. Masukkan rasa-rasa yang sudah dicampurkan dengan air ke dalam waddah plastik, setelah itu iket pakai tali. Setelah diiket, talinya gak usah dilepas lagi karena ini bukan tali pocong perawan.
3. Langkah yang terakhir, masukkan ikatan plastik itu ke kulkas tetangga, jangan kulkasnya sendiri biar hemat listrik. 
4. Tunggu beberapa tahun. Es lilin siap dinikmati. Btw dinamakan es lilin karena ini aku pake plastik yang kurus kayak lilin, ya. kalau kalian pakai plastik yang gemuk, yaa nanti jadinya bukan es lilin tapi es batu.

Alfi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resep Es Lilin Tanpa Lilin

Trending Now