Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Wisudawan Asal Timor Leste Banggakan Fasilitas Modern UHT dan Siap Berkarier di Perkapalan

Admin JSN
19 Oktober 2024 | 12.22 WIB Last Updated 2024-10-19T05:56:03Z
Wisudawan asal Timor Leste mengaku bangga berkuliah di Universitas Hang Tuah sebab fasilitas yang disediakan berkualitas modern

SURABAYA|JATIMSATUNEWS.COM – Universitas Hang Tuah (UHT) kembali mengukir prestasi gemilang dalam periode wisuda kali ini dengan pencapaian yang membanggakan. Untuk pertama kalinya, UHT berhasil mewisuda 84 orang Sarjana Terapan dari Program D4 Vokasi Pelayaran dan dua orang Doktor dari Program S3 Administrasi Publik. Capaian ini semakin mempertegas posisi UHT sebagai satu-satunya universitas swasta di Jawa Timur yang memiliki Fakultas Vokasi Pelayaran dengan program Diploma setara Sarjana.

Tidak hanya itu, UHT juga sedang melakukan berbagai langkah strategis untuk terus mengembangkan kampus biru ini menjadi kampus unggul. Salah satu langkah konkrit yang tengah dilakukan adalah pembangunan gedung asrama untuk mahasiswa dari luar Surabaya, serta pengembangan gedung Fakultas Farmasi. Pada tahun 2024 ini, UHT resmi mengembangkan Fakultas Farmasi dengan dua program studi, yakni S1 Farmasi dan Profesi Apoteker.

Kebanggaan Wisudawan Asal Timor Leste

Di sela-sela rangkaian wisuda, salah satu wisudawan yang menarik perhatian adalah Orlando, S.Tr., alumni dari Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal, Fakultas Vokasi Pelayaran. Orlando berasal dari Oikusi, sebuah kota kecil di Timor Leste. 

"Saya sangat bangga bisa kuliah di UHT, karena banyak pencapaian yang saya peroleh selama 4 tahun kuliah disini, antara lain, pengalaman belajar yang luar biasa dengan fasilitas modern menggunakan berbagai simulator, seperti simulator bridge, dan juga pendidikan karakter dengan kedisiplinan dan latihan fisik yang sangat baik membuat performance kami menjadi sangat prima," tutur Orlando.

Setelah lulus, Orlando berencana kembali ke Timor Leste untuk bekerja di perusahaan perkapalan di negaranya itu, "Saya sudah diminta untuk bekerja di Perusahaan perkapalan negara untuk menjadi Deck Officer/perwira kapal," tambahnya.

Harapan Orang Tua Wisudawan

Selain kebanggaan para wisudawan, momen wisuda ini juga menjadi kebanggaan bagi para orang tua. Orang tua Orlando,  Fabiau olivera B. bus. Mm, mantan anggota parlemen mengungkapkan alasan memilih UHT sebagai tempat pendidikan putranya. 

"Karena UHT memiliki fasilitas pendidikan yang sangat baik, dan pengajar-pengajar yang sangat berkompeten baik dari dosen akademik maupun dari TNI Angkatan Laut, serta UHT sudah banyak menghasilkan Nahkoda dan perwira kapal yang bekerja tersebar di seluruh dunia," ungkap orang tua Orlando.

Dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam mencetak generasi unggul di bidang maritim, Universitas Hang Tuah terus menunjukkan peran pentingnya dalam mendukung kemajuan dunia pelayaran, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah internasional.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisudawan Asal Timor Leste Banggakan Fasilitas Modern UHT dan Siap Berkarier di Perkapalan

Trending Now