Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Tim Hukum Abah Anton Suarakan Netralitas Aparat dan ASN di Pilkada Kota Malang

Anis Hidayatie
26 Oktober 2024 | 06.50 WIB Last Updated 2024-10-25T23:51:23Z


Suarakan Netralitas Aparat dan ASN di Pilkada Kota Malang

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:  Tim hukum pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Malang, H. Anton - Dimyati Ayatulloh (ABADI), menyuarakan harapannya agar aparat penegak hukum dan keamanan tetap menjaga netralitas, serta ASN selama berlangsungnya Pilkada Kota Malang 2024.

Tim hukum ABADI yang dipimpin Wiwid Tuhu, SH akan mengirimkan  surat resmi kepada beberapa petinggi institusi seperti Kapolresta Malang Kota, Kapolda Jawa Timur, hingga Panglima TNI dan Jaksa Agung untuk meminta perlindungan hukum serta pengawasan ketat terhadap potensi pelanggaran netralitas selama masa kampanye.

Surat tersebut mencakup kekhawatiran terhadap tindakan-tindakan yang dianggap merugikan pasangan calonnya, seperti kampanye hitam, fitnah, hingga aksi premanisme yang dinilainya mulai terlihat.

 “Kami memohon jaminan perlindungan hukum terkait dugaan adanya tindakan yang mengarah pada black campaign, ujaran kebencian, pencemaran nama baik, dan upaya-upaya lain yang merugikan tim kami secara konkret,” ungkapnya.

Permintaan ini bukan tanpa alasan. Fakta di lapangan menunjukkan semakin berkembangnya isu negatif yang diarahkan kepada pasangan calon H. Anton - Dimyati Ayatulloh. Narasi negatif ini yang cenderung pada fitnah banyak tertempel di APK milik ABADI di banyak titik strategis Kota Malang. Hal itu telah menimbulkan ketidaknyamanan di kalangan pendukung dan berpotensi mengganggu jalannya kampanye yang seharusnya dilakukan dengan jujur, adil, dan demokratis.

Dia juga meminta agar seluruh aparat penegak hukum dari level Kota Malang hingga nasional, memastikan bahwa tindakan-tindakan semacam itu tidak dibiarkan. Baginya sangat penting netralitas seluruh pihak dalam menjaga jalannya Pilkada agar sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi sejati.

"Sebagai calon yang menginginkan kampanye damai dan bersih, kami ingin memastikan bahwa semua proses berlangsung dengan adil. Kami berharap para aparat tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga netralitas selama Pilkada berlangsung," ujar tim hukum pasangan calon ABADI ini. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Hukum Abah Anton Suarakan Netralitas Aparat dan ASN di Pilkada Kota Malang

Trending Now