Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Semarak Maulid Nabi: Darun Nun dan Darussalam Litahfidzil Qur'an Sukses Gelar Festival Al-Banjari se-Malang Raya

Admin JSN
06 Oktober 2024 | 21.11 WIB Last Updated 2024-10-06T14:11:39Z

 

Suasana meriah Festival Al-Banjari se-Malang Raya yang diadakan oleh Pondok Pesantren Darun Nun dan Darussalam Litahfidzil Qur'an, dengan diikuti oleh 15 grup sholawat dari berbagai wilayah di Malang Raya.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – Pondok Pesantren Darun Nun bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darussalam Litahfidzil Qur'an sukses menyelenggarakan "Semarak Pekan Maulid: Festival Al-Banjari se-Malang Raya" pada Minggu, 6 Oktober 2024. Kegiatan yang berlangsung meriah ini mengusung tema “Syiar Islam di Era Digital: Membangun Peradaban dengan Keteladanan Rasulullah SAW”.

Festival Al-Banjari yang memperebutkan piala bergilir Walikota Malang tersebut diikuti oleh 15 grup sholawat dari berbagai wilayah Malang Raya, di antaranya Salsabila, Nurul Mardhiyah, Nahdlotul Syabab, Al-Husna, Ahlul Qoryah, Shoutun Nabawi, Al-Khawarizmi, Santri NT (Nurul Taqwa), Syubbahul Wathon, Lamasia, JDFI Putra 23, Al-Amin Malang, Alfussalam Malang, Huriyatus Sholawat, Khaldunisty, dan Al-Irfan.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan resmi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darun Nun, Abina Dr. Halimy Zuhdy, M.Pd, M.A dan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Litahfidzil Qur'an, Abah Dr. Supryadi, S.H, M.Hum, M.Kn. Festival ini berlangsung hingga sore hari dan ditutup pada pukul 16.30 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ahmad Maulana Sabbaha mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW. "Semarak Pekan Maulid ini tiada lain dan tiada bukan sebagai salah satu bentuk rasa cinta; turut menyemarakkan dan memeriahkan Maulidurrasul yang syafaatnya selalu kita nantikan kelak,” ujarnya.

Acara ini dipersiapkan selama kurang lebih dua bulan dengan penuh semangat dari para santri serta dukungan donatur dari para muhsinin, alumni Pondok Pesantren Darun Nun, dan pengasuh kedua pondok pesantren. Kolaborasi ini membuat acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Bapak Edy Widodo, salah satu warga setempat, turut mengapresiasi acara ini. “Senang sekali di perumahan ini ada acara yang sangat semarak, semoga ke depan bisa lebih panjang lagi,” ungkapnya.

Selain Festival Al-Banjari, kegiatan ini juga diramaikan dengan Pengajian Akbar yang disampaikan oleh Prof. Dr. Mujayyid. Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan Shalawat dan Mahallul Qiyam oleh Grup Shautul Mursyidi, santri dari Pondok Pesantren Darun Nun.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarak Maulid Nabi: Darun Nun dan Darussalam Litahfidzil Qur'an Sukses Gelar Festival Al-Banjari se-Malang Raya

Trending Now