Polres Ngawi Laksanakan Tes Psikologi Terpadu Kolektif oleh SDM Polda Jatim

Admin JSN
03 Oktober 2024 | 17.40 WIB Last Updated 2024-10-03T10:40:00Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan kegiatan tes psikologi terpadu kolektif di Universitas Soerjo Ngawi dan penyuluhan Psikologi di Polsek Geneng Polres Ngawi.

Kegiatan ini meliputi tes calon pemegang senjata api (senpi), mapping jabatan, PKP E-Mental dan psikolog konseling anggota tahun 2024.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mengetahui psikologis anggota yang dinas di tingkat Polres dan Polsek," tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi media, pada Kamis (3/10/2024)

Peserta yang mengikuti tes terbagi dalam beberapa sesi yakni, tes psikologi calon pemegang senpi ada 96 orang, untuk tes psikologi mapping jabatan sejumlah 19 orang, sedangkan tes PKP E-Mental 3 orang, dan untuk konseling ada 3 anggota.

"Anggota Polres Ngawi yang mengikuti kegiatan tes Psikologi terpadu kolektif sejumlah 121 orang," lanjut Kapolres Ngawi.

Banyak terjadi permasalahan yang dialami anggota, untuk itu apabila mempunyai permasalahan agar secepatnya dikomunikasikan pada keluarga, teman dan apabila tidak terpecahkan, bisa menghubungi Konselor yang ada atau menghubungi Kabag SDM Polres Ngawi selaku pembina fungsi anggota. 

"Bila mempunyai masalah segera diselesaikan, jangan menyimpannya sendiri. Jangan menutup diri dari saran teman dekat atau pimpinan," tambah AKBP Dwi S.R., sapaan akrab Kapolres Ngawi.

Ditekankan juga, anggota Polri dalam melayani masyarakat supaya mengedepankan senyum, salam dan sapa. Menempelkan Call Center konselor tingkat Polda Jatim dan Polres Ngawi untuk mempermudah pelayanan bidang konseling kepada anggota yang mempunyai permasalahan.

Dengan dilaksanakan tes psikologi terpadu kolektif oleh Tim Psikologi Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Jatim yang dipimpin Kabag Psikolog Ro SDM Polda Jatim AKBP Dr. Mochammad Mujib R, S.Psi., M.Psi., Psikolog, diharapkan dapat menjadi acuan pimpinan dalam memberikan rekomendasi pemegang senpi, Jabatan dan mengetahui permasalahan psikologi anggota Polri.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar," ujar Kabag SDM Polres Ngawi Kompol Musa Bakhtiar A. Red
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Laksanakan Tes Psikologi Terpadu Kolektif oleh SDM Polda Jatim

Trending Now