Pj Bupati Sidoarjo Ajak Seluruh Warga Sidoarjo Kerja Bakti Massal Dalam Program Geber Sidoarjo

03 Oktober 2024 | 18.39 WIB Last Updated 2024-10-03T11:39:17Z



Melalui ''Geber Sidoarjo" kita bangun budaya gotong royong untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Bersama-sama, kita wujudkan Sidoarjo yang lebih bersih dan nyaman untuk masa depan yang lebih baik." – Dr. Ir. Muhammad Isa Anshori, A.TD., M.T, Pj Bupati Sidoarjo

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Dr. Ir. Muhammad Isa Anshori, A.TD., M.T, mengajak seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti kegiatan kerja bakti massal yang akan dilaksanakan serentak pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Geber Sidoarjo" atau Gerakan Bersih Sidoarjo, yang digagas oleh Isa Anshori dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Sidoarjo.

Kerja bakti massal tersebut akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), desa, kelurahan, sekolah, baik negeri maupun swasta, badan usaha, hingga warga Sidoarjo. Mereka akan disebar ke berbagai titik jalan di kawasan perkotaan, antara lain Jalan Cokronegoro, Jalan Gubernur Suryo, Jalan A. Yani, Alun-alun Sidoarjo, Jalan Ponti, Taman Abhirama, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Thamrin, hingga Jalan Pahlawan dan Taman Pinang.

Menurut Pj Bupati, tujuan dari program "Geber Sidoarjo" Adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman. “Melalui kegiatan kerja bakti massal ini, saya berharap seluruh elemen masyarakat, mulai dari OPD, pemerintah desa, organisasi masyarakat, hingga warga Sidoarjo, dapat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan di sekitarnya,” kata Muhammad Isa Anshori, Kamis (3/10/2024).

Ia menegaskan bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tugas pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat. Dengan kebersamaan, Isa Anshori yakin lingkungan yang sehat dapat tercipta, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Selain itu, Muhammad Isa Anshori juga mengingatkan pentingnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di berbagai tempat, seperti rumah, tempat kerja, sekolah, hingga tempat umum. Kebiasaan hidup bersih dan sehat, menurutnya, akan berdampak positif pada kesehatan jangka panjang.

"Mari kita jadikan kebersihan sebagai budaya. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita turut menjaga kesehatan dan masa depan anak cucu kita," tutupnya.

Program "Geber Sidoarjo" ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(Zeera)






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Sidoarjo Ajak Seluruh Warga Sidoarjo Kerja Bakti Massal Dalam Program Geber Sidoarjo

Trending Now