Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Peringati Hari Santri Nasional 2024, NU Pasuruan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Admin JSN
22 Oktober 2024 | 15.58 WIB Last Updated 2024-10-22T08:58:54Z

NU Pasuruan gelar donor darah dan cek kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM – Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 berlangsung dengan lancar pada Selasa (22/10/2024) di lapangan Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan. Berlokasi di Jalan Patiunus Nomor 25, upacara ini dihadiri oleh peserta yang memakai baju putih dengan bawahan berwarna gelap.

Peringatan HSN setiap tahunnya menandai peristiwa bersejarah Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini menggerakkan kaum muslimin, khususnya santri, untuk berjuang melawan penjajah demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ketua Panitia, Drg. Nahdlah menyampaikan bahwa pada Hari Santri, ratusan pengurus NU se-Kota Pasuruan akan melaksanakan Apel Pagi atau Upacara Peringati Hari santri Nasional dengan Tema Semua peserta wajib sarungan di Ponpes Bayt Al Hikmah. "Kami ingin menyediakan layanan Cek Kesehatan,Pengobatan gratis dan donor darah bagi pengurus dan warga NU yang hadir," ujarnya. 

Ketua MWCNU Bugul Kidul Pak Sa'dullah.SE ikut Medikal Cek-Up juga turut andil ikut serta pengobatan Gratis dan Doroh Darah
Juga warga NU dan masyarakat ikut berpartisipasi

Ketua MWCNU Gadingrejo

Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Nailur Rohman Atau Akrab disapa Gus Amak

Kegiatan sosial dalam rangka HSN 2024 ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk MWCNU Bugul Kidul, Polresta Kota Pasuruan, Dispenda, Jasa Raharja, serta Palang Merah Indonesia (PMI). Dengan kolaborasi lintas stakeholder, peringatan Hari Santri kali ini diharapkan membawa manfaat nyata bagi warga NU dan masyarakat sekitar.

Peringatan HSN ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial kaum santri, yang tak hanya berjuang di masa lalu, tetapi juga terus berkontribusi dalam kehidupan masyarakat saat ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Santri Nasional 2024, NU Pasuruan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Trending Now