Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Angkatan Ke-79 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah

03 Oktober 2024 | 20.10 WIB Last Updated 2024-10-04T01:26:08Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - 3 Oktober 2024 – Universitas Hang Tuah (UHT) kembali melaksanakan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 8 dokter gigi baru dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Angkatan ke-79. Acara ini berlangsung khidmat di Ballroom Algae lantai  3 FKG UHT. Hadir dalam acara tersebut Rektor UHT, Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR., bersama para pejabat tinggi UHT dan anggota Bidang Umum Yayasan NALA dan Ka. Bag. Dik,  Wakil Rektor I dan III, Kepala Staf Koarmada RI, Ketua Yasbhum TNI AL, Kepala RSPAL dr. Ramelan Surabaya, Kepala Lakesla Surabaya. serta para Dekan, Kepala Satuan Kerja di lingkungan UHT, Dekan FKG UHT beserta Wakil Dekan I, II, dan III, Direktur RSGMP Nala Husada beserta Wakil Direktur I dan II, serta para orang tua dan wali dokter gigi baru.

Sebanyak 8 dokter gigi baru yang dilantik pada acara ini adalah:

1. Reyza Dian Islami, drg.

2. Dewi Ayu Andromedha Sheherasade, drg.

3. Jauharotun Nisa’Ardaningtyas, drg.

4. Raihan Fakhri, drg.

5. Ezra Moehamad Syahdaffa, drg.

6. Lugas Bayu Wibowo, drg.

7. Theresia Antonia Felita Palupi Maharesmi, drg.

8. Salsabilah Firdausiah Ramadhani, drg.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UHT Dr. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes., F.I.C.D. menyampaikan ucapan selamat kepada para dokter gigi baru serta orang tua dan keluarga yang telah mendampingi mereka dalam perjalanan akademik. "Saya ucapkan selamat kepada 8 dokter gigi baru, teman sejawat, serta kepada orang tua dan keluarga yang telah berjuang, berdoa, dan mendukung putra-putri mereka hingga berhasil menjadi dokter gigi," ujarnya.



Dekan juga berterima kasih kepada Yayasan NALA dan Rektorat UHT atas dukungan yang telah memungkinkan FKG UHT untuk memberikan pendidikan terbaik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para dosen pendidik atas dedikasi mereka dalam membimbing para mahasiswa hingga berhasil lulus Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG), yang menjadi bukti bahwa mereka telah memenuhi kompetensi sebagai dokter gigi.

Dekan mengingatkan bahwa menjadi dokter gigi adalah tanggung jawab besar, tidak hanya dalam aspek medis, tetapi juga dalam aspek kemanusiaan. "Program internship yang akan kalian jalani akan memberikan pengalaman langsung di lapangan untuk mematangkan kemampuan dan mempraktikkan ilmu serta memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Jangan lupa, kalian membawa nama baik almamater dan profesi kalian," pesannya.

Selanjutnya, Rektor UHT dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para dokter gigi baru yang telah resmi menyandang gelar dokter gigi. "Perjalanan kalian tidaklah mudah, dan hari ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, serta pengorbanan kalian selama bertahun-tahun," ujar Rektor.

Rektor juga memberikan apresiasi kepada orang tua dan keluarga para lulusan, serta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan mereka kepada FKG UHT dalam mendidik dan membimbing putra-putri mereka. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Dekan, Wakil Dekan, dosen FKG, serta Direktur dan seluruh staf Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Nala Husada yang telah memberikan pengalaman klinis berharga bagi para calon dokter gigi. Rektor juga mengapresiasi dukungan dari Kepala RSPAL dr. Ramelan, Kepala Departemen Gigi dan Mulut, serta jajaran atas kontribusi mereka dalam memberikan wahana belajar yang berharga.

Acara pengukuhan ini menjadi tonggak penting bagi para dokter gigi baru yang siap mengabdi kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas. Setelah prosesi sumpah dokter, diadakan pemberian cinderamata dari para dokter gigi baru kepada Yayasan NALA, Rektorat UHT, serta Dekan dan dosen FKG sebagai bentuk penghargaan. Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen istimewa ini.


Kontak Informasi:

Kominfo Universitas Hang Tuah

Email: ks.humas@hangtuah.ac.id

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Angkatan Ke-79 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah

Trending Now