Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Paslon Nomor 3 Abah Anton dan H. Dimyati Blusukan Pasar Besar Kota Malang, Jukir hingga Pedagang Dukung ABADI

Anis Hidayatie
09 Oktober 2024 | 16.23 WIB Last Updated 2024-10-09T09:54:48Z


 Paslon Nomor 3 Abah Anton dan H. Dimyati Blusukan Pasar Besar Kota Malang, Jukir hingga Pedagang Dukung ABADI 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Malang, 9 Oktober 2024 – Siang di Pasar Besar Kota Malang, menjadi riuh oleh kehadiran pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, HM Anton atau akrab disapa Abah Anton, bersama H. Dimyati Ayatullah, Rabu (9/10).

Keduanya melakukan blusukan menyapa warga, dari tukang becak motor (bentor), juru parkir, hingga pedagang pasar.

Memasuki pasar melalui pintu utama, Paslon nomor urut 3 ini langsung disambut pagar betis dari puluhan tukang bentor yang antusias. Beberapa tukang bentor, yang langsung berdiri untuk menyambut Abah Anton, salim salaman diberi hadiah kaos oleh calon wali kota tersebut.

"Alhamdulillah, saya dapat kaos bergambar Abah Anton dan wakilnya, Dimyati," ungkap  Abdurrahman, salah satu tukang bentor dengan wajah penuh senyum.

Tak hanya tukang bentor, juru parkir dan pedagang asongan yang berada di area parkir pasar juga langsung menyambut hangat Abah Anton dan Dimyati. 

Abdul Muis, seorang juru parkir yang bertanggung jawab atas lebih dari 50 juru parkir di kawasan itu, menyatakan dukungannya kepada pasangan Abah Anton-Dimyati.

 "Kurang lebih 50 juru parkir pasti milih Abah Anton," ujarnya  yakin.

Di antara para pedagang, Agus, penjual kain yang sudah mengenal Abah Anton sejak lama, juga menyatakan dukungannya. 

“Saya sudah kenal Abah Anton dari dulu. Orangnya merakyat. Tahun lalu saya pilih beliau, dan sekarang pasti pilih lagi,” katanya.

Sementara itu, Mustofa, seorang penjual baju, menuturkan bahwa sosok Abah Anton telah lama dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan peduli terhadap kegiatan keagamaan. 

"Sering ngaji bareng, beliau suka membantu musholla, masjid, dan sering sedekah. Mantab pilih Abah Anton," ujarnya, sembari berbincang langsung dengan sang calon wali kota.

Tak hanya para pedagang, para pengunjung pasar juga mengungkapkan kekaguman mereka terhadap sosok Abah Anton. Yayuk, salah seorang pengunjung, merasa terharu dengan kehadiran calon pemimpin Kota Malang tersebut. 

“Saya terharu, ada Abah Anton datang ke pasar. Saya pingin foto sama beliau, orangnya baik banget. Dulu saya pilih Abah Anton, sekarang juga,” ucap Yayuk dengan penuh semangat.

Dukungan juga datang dari Ali, seorang lelaki asal Lesanpuro, yang merasa Kota Malang jauh lebih nyaman di bawah kepemimpinan Abah Anton.

 "Kota Malang itu nyaman waktu dipimpin Abah Anton," katanya.

Dilla, warga asal Kotalama, juga menegaskan pilihan hatinya untuk Abah Anton. 

"Abah Anton itu jujur, amanah, dan loman," ujar Dilla.

Sementara itu, Nurul dan Lilik, seorang penjual lainnya sepakat dengan pendapat warga lain tentang sosok Abah Anton. 

"Beliau orangnya baik, amanah, dan sudah saya kenal lama," katanya sambil tersenyum.

"Kehadiran Abah Anton dan Dimyati di Pasar Besar Kota Malang ini t?semakin memperkuat dukungan dari masyarakat kecil, mulai dari tukang bentor hingga pedagang tadi kelihatan ya," ucap wanita salah satu tim yang mengikuti Abah Anton dan Dimyati.

Menurutnya, dengan kepribadian yang dikenal dekat dengan warga, Abah Anton  terus memenangkan hati masyarakat Malang untuk Pilkada 2024. ANS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paslon Nomor 3 Abah Anton dan H. Dimyati Blusukan Pasar Besar Kota Malang, Jukir hingga Pedagang Dukung ABADI

Trending Now