Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Khotmil Quran Warnai Persiapan Satlantas Polres Sampang dalam Operasi Zebra Semeru 2024

Admin JSN
25 Oktober 2024 | 10.10 WIB Last Updated 2024-10-25T03:10:14Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Sampang, menggelar acara khotmil Quran sebagai bagian dari upaya spiritual guna mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi Zebra 2024, bertempat di Mushola Al-ikhlas Kantor  Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (KB Samsat), Jalan Samsul Arifin, Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Jum'at, 25/10/2024.

Tujuan digelarnya Khotmil Qur'an yang dilakukan Satlantas polres Sampang, guna mendapatkan berkah barokahnya Alqur'an, dalam pelaksanaan tugas selama OPS Zebra, serta memupuk sinergitas hubungan emosional dengan Hafidz Alqur'an dan para Kyai dan Ulama di Kabupaten Sampang.

 Selain itu, dengan berkahnya Al-Qur'an, terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), serta situasi masyarakat Kabupaten Sampang, Kondusif tetap terjaga sampai nanti menjelang Pemilukada di Bulan November tahun 2024. 

Kapolres Sampang AKBP. Hendro Sukmono, Sh, Sik, MIK,. Melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP. Karnoto, SH,.
 Menyampaikan, Bahwa dalam rangka menjaga Kondusifitas di wilayahnya, ada upaya-upaya yang dilakukan termasuk diantaranya ikhtiyar mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui Khotmil Qur'an.

"Selain khotmil Quran, Satlantas Polres Sampang juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan keagamaan ini sebagai wujud kebersamaan dan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Sampang," sampainya kepada Jatimsatunew.

Hendro Sukmono menambahkan, Satlantas Polres Sampang, juga melakukan upaya preemtif melalui kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Penyuluhan serta upaya yang berhubungan dengan ketertiban dan pencegahan kecelakaan lalu lintas.

"Upaya Preemtif melalui beberapa kegiatan Dikmas, penyuluhan dengan sasaran masyarakat terorganisir dan tidak terorganisir, upaya preventif dengan pencegahan, patroli dialogis, patroli daerah rawan, black spot dan trouble spot, pengaturan jalan dan rekayasa, tepresif dengan melakukan penindakan kepada masyarakat yg belum tertib dan taat aturan, diantaranya pelanggaran kasat mata yang berpotensi kecelakaan fatal," tambahnya.

Tidak hanya itu kata Hendro Sukmono, melalui kegiatan Khotmil Qur'an, Satlantas Polres Sampang dan anggota kepolisian yang terlibat dalam operasi dapat menjalankan tugas dengan lancar dan masyarakat dapat semakin patuh terhadap aturan lalu lintas.

"Operasi Zebra 2024 diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas, serta kecelakaan di wilayah hukum Polres Sampang, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib dan patuh terhadap aturan yang berlaku," tutupnya dengan penuh harapan.

Pewarta: Bn
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khotmil Quran Warnai Persiapan Satlantas Polres Sampang dalam Operasi Zebra Semeru 2024

Trending Now