Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kapolres Tampung Keluhan Warga tentang Pengelolaan HIPAM dalam Giat Jumat Curhat di Oro-Oro Ombo

Admin JSN
18 Oktober 2024 | 22.39 WIB Last Updated 2024-10-18T15:39:35Z

 

Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, mendengarkan keluhan warga terkait pengelolaan HIPAM dalam kegiatan "Jumat Curhat" di Oro-Oro Ombo. Program ini merupakan bagian dari upaya Polres Batu untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan pelayanan publik.

KOTA BATU | JATIMSATUNEWS.COM — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Batu, AKBP Andi Yudha Pranata, memberikan perhatian serius terhadap keluhan dan aspirasi warga dalam kegiatan rutin "Jumat Curhat" yang berlangsung di Café Pinus, Kawasan Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Oro-Oro Ombo, perangkat desa, Ketua RW dan Ketua RT, serta sejumlah tokoh masyarakat. Selain itu, turut hadir jajaran pejabat utama Polres Batu dan anggota kepolisian lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Andi Yudha Pranata menjelaskan bahwa "Jumat Curhat" merupakan inisiatif Polres Batu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyediakan wadah untuk mendengarkan keluhan, saran, serta masukan terkait berbagai persoalan di lingkungan masyarakat.

“Jumat Curhat kali ini, saya mengajak seluruh anggota untuk semakin dekat dengan masyarakat, sentuh mereka dengan hati, sehingga setiap masalah sekecil apapun bisa diserap oleh Polri,” ujar AKBP Andi Yudha.

Selama kegiatan berlangsung, warga menyampaikan berbagai keluhan, mulai dari masalah keamanan hingga isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Salah satu keluhan yang mendapat perhatian khusus adalah terkait pengelolaan Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPAM) di wilayah Oro-Oro Ombo.

“Cara berkomunikasi melalui dor to dor seperti ini dengan masyarakat dirasa sangat efektif sehingga kita tau ada masalah apa sih di masyarakat kita, seperti yang dikeluhkan oleh salah satu warga terkait HIPAM di wilayahnya,” ujar Kapolres.

Kapolres bersama pejabat utama Polres Batu secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Polres Batu juga bertekat meningkatkan pelayanan Publik khususnya yang ada di Mapolres, akan kita buat semua masyarakat nyaman Ketika datang membutuhkan pelayanan kita, seperti yang saat ini ada di pelayanan pembuatan SIM,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Polres Batu untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.

Dengan diadakannya program Jum’at Curhat ini, Polres Batu terus menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memperkuat ikatan emosional antara kepolisian dan warga. Forum ini diharapkan dapat menjadi wahana efektif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tampung Keluhan Warga tentang Pengelolaan HIPAM dalam Giat Jumat Curhat di Oro-Oro Ombo

Trending Now