Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

H. Makhrus Sholeh dalam Gathering Investasi KOPTANU TIP, Melek Finansial untuk Mencapai Financial Freedom

Anis Hidayatie
14 Oktober 2024 | 22.20 WIB Last Updated 2024-10-14T22:35:49Z


Gathering Investasi KOPTANU TIP, Melek Finansial untuk Mencapai Financial Freedom

MALANG| JATIMSATUNEWS.COM: Koperasi Tani Nusantara (KOPTANU) TIP (Turen Indah Properti ) menggelar gathering bertema “Melek Finansial untuk Mencapai Financial Freedom”.

H. Makhrus Sholeh manager KOPTANU TIP sekaligus CEO Turen Indah Grup menjelaskan, “Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya literasi finansial, sehingga masyarakat bisa mencapai kebebasan finansial dan memiliki investasi yang berkelanjutan."

Kepercayaan masyarakat terhadap KOPTANU TIP juga didukung oleh pengurus yang memiliki nama besar dan kredibilitas tinggi. Selain K.H. Syafaat Muhammad, Drs. Saiful Arifin, dan H. Makhrus Sholeh, pengurus koperasi ini diawasi oleh Dr. Drs. Romadlon Chotib, M.Ag (Ketua Pengawas), Drs. K.H. Samari M.M (Anggota Pengawas), dan Migran Zubaidi (Anggota Pengawas).

H. Makhrus Sholeh, Bendahara KOPTANU TIP, menambahkan, “Kinerja koperasi terus menunjukkan peningkatan, di mana laba koperasi TIP terus mengalami kenaikan, sehingga memberikan keuntungan yang lebih besar bagi anggota.”

KOPTANU TIP memperkuat kerjasama dengan TI Grup, sebuah perusahaan besar di sektor properti dan investasi. Kerjasama ini dinilai sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas penghimpunan dana, serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota koperasi dan masyarakat luas. Dengan adanya kerjasama ini, KOPTANU TIP mampu menawarkan berbagai pilihan investasi yang aman, berbasis syariah, dan terpercaya.

“Kerjasama ini kami maksudkan agar masyarakat bisa ikut memiliki perusahaan dan investasi, sehingga uang bisa bekerja untuk mereka,” jelas H. Makhrus Sholeh.

Salah satu tujuan utama dari gathering ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang konsep financial freedom, atau kebebasan finansial. Financial freedom berarti seseorang telah mencapai titik di mana mereka tidak lagi perlu khawatir tentang kebutuhan finansial, sehingga mereka bisa bekerja dan berkontribusi pada masyarakat hanya untuk mencari makna hidup dan kebermanfaatan bagi orang lain.

"Setelah bekerja keras, uang harusnya bekerja untuk kita. Dengan investasi yang tepat, masyarakat dapat meraih hidup yang berkah, berlimpah, dan bermakna," tambah H. Makhrus Sholeh.


Dalam acara gathering ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) terkait pengelolaan zakat dan serikat dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang diwakili oleh KH. Romadhon. Penandatanganan ini bertujuan untuk memperkuat sistem syariah dalam pengelolaan keuangan koperasi.

Dr. Romadlon Chotib, M.Ag, Ketua Pengawas KOPTANU TIP, menyampaikan, "KOPTANU TIP berkomitmen untuk selalu mengikuti prinsip-prinsip syariah dalam setiap aspek operasionalnya, sehingga memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi para anggotanya."

Acara menjadi semarak dengan kesempatan dibukanya langsung investasi oleh Koptanu TIP. Sekitar seratusan orang yang memang tercatat sebagai anggota Koptanu antusias menyambut ajakan investasi. Penawaran mulai nominal  5 juta hingga 1 Milyar. 

"Saya ikut yang 10 juta, karena tadi dijelaskan tertarik dapat sesuatu," tutur seorang wanita wartawan asal Pujon Malang.

"Saya 100 juta, ini tabungan saya," ujar seorang lelaki lain asal Talangsuko Turen usai mengacungkan tangan.

"Saya 200 juta," cetus seorang lelaki spontan. Menjadikan bergemuruh seluruh gedung, memberi tepuk tangan tak henti.

Doorprize bernilai jutaan sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, menjadi pamungkas acara yang dinanti peserta. Kebahagiaan terpancar pada yang mendapatkan, sementara yang belum beruntung tetap bahagia diberi souvenir payung cantik.


Dengan kehadiran para tokoh terpercaya dan kerjasama strategis yang dilakukan, KOPTANU TIP berharap bisa terus melangkah sebagai salah satu koperasi yang unggul dan dipercaya masyarakat, sekaligus membantu anggotanya mencapai kebebasan finansial. Ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Makhrus Sholeh dalam Gathering Investasi KOPTANU TIP, Melek Finansial untuk Mencapai Financial Freedom

Trending Now