Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Gus Mujib Tarik Tambang di Desa Cengkrong Pasrepan, Akan Jadi Ajang Tahunan

Anis Hidayatie
26 Oktober 2024 | 07.27 WIB Last Updated 2024-10-26T00:28:11Z

Gus Mujib Tarik Tambang di Desa Cengkrong Pasrepan,  Akan Jadi Ajang Tahunan

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Calon Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib, menghadiri acara perlombaan tarik tambang di Desa Cengkrong, Kecamatan Pasrepan, yang digelar meriah pada malam hari. Acara ini berlangsung hingga pukul 22.00 malam dan diikuti oleh antusiasme warga desa serta berbagai tim peserta yang berkompetisi dalam semangat persahabatan dan kekeluargaan, Jumat 25/10/2024.

Dalam sambutannya, Gus Mujib menyampaikan apresiasi atas inisiatif kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat setempat. Menilai  perlombaan tarik tambang ini tidak hanya menjadi hiburan yang menyatukan warga, tetapi juga memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan antarwarga.

“Kita akan mengupayakan kegiatan tarik tambang ini agar dapat dilaksanakan setiap tahun. Bahkan, ke depan bisa diagendakan sebagai ajang bergengsi dengan Piala Bupati,” ujar Gus Mujib.

Pernyataan ini disambut tepuk tangan dan sorakan dari para peserta dan penonton yang hadir, menandakan dukungan kuat dari masyarakat untuk menjadikan acara tarik tambang sebagai tradisi tahunan desa. Dengan demikian, harapan agar ajang tarik tambang ini berkembang menjadi perhelatan besar dan bertaraf lebih tinggi pun mendapat sambutan positif.

Bagi Gus Mujib, Perlombaan yang berlangsung hingga larut malam menjadi bukti semangat warga Desa Cengkrong dalam melestarikan budaya tradisional dan menjalin keakraban. 

Gus Mujib berharap, ke depannya, kegiatan seperti ini dapat lebih disokong dan diperluas untuk merangkul lebih banyak desa di Kabupaten Pasuruan. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Tarik Tambang di Desa Cengkrong Pasrepan, Akan Jadi Ajang Tahunan

Trending Now