Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Perdana CV Delta Raya ke Meksiko

Admin JSN
14 Oktober 2024 | 16.00 WIB Last Updated 2024-10-14T09:00:42Z
Bea Cukai Malang melepas keberangkatan ekspor UMKM CV Delta Raya ke Meksiko dengan produk Kotak Ikan dari Plastik dan Kayu

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian yang optimal melalui program Klinik Ekspor sebagi bentuk upaya pengembangan dan pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor, Bea Cukai Malang terus menggencarkan realisasi UMKM ekspor perdana.

Kali ini Bea Cukai Malang melepas keberangkatan ekspor UMKM CV Delta Raya ke Meksiko dengan produk Kotak Ikan dari Plastik dan Kayu 1 Kontainer 40 feet dengan berat 8.196 kg dan Nilai Devisa Ekspor USD 58.407.20 dari Kota Malang ke negara tujuan ekspor Meksiko. Pelepasan ekspor perdana ini dilaksanakan di Warung Kendedes Kota Batu, pada Senin (14/10/2024).

Keberhasilan ini merupakan wujud kolaborasi dari berbagai lintas Kementerian/Lembaga, turut hadir dalam kegiatan pelepasan yakni PJ Walikota Batu, Aris Agung Paewai, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Gunawan Tri Wibowo, Deputi Kepala Bank Indonesia Malang, Dedy Prasetyo, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJBC Jawa Timur II, Bindu Maruli Damanik, Sub Koor Sub-Substansi Fasilitasi Ekspor Impor Disperindag Provinsi Jawa Timur, Puspita Pramiluwati, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Imam Mukhlis, S.E. M.Si, Owner CV Delta Raya, Suprianto, Perwakilan Buyer Meksiko Didik Suharsono, Owner Warung Kendedes, H.M. Sofiyullah. Selain itu keberhasilan ekspor perdana ini juga atas dukungan dari Duta Besar Indonesia untuk Meksiko City, Cheppy Triparakoso Wartono.

Dengan adanya kegiatan ekspor perdana, hal ini menunjukkan bahwa UMKM di Wilayah Kota Batu memiliki potensi yang besar untuk menembus pasar internasional. Kegiatan pelepasan UMKM ekspor berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan seremonial pemotongan pita sebagai tanda realisasi ekspor perdana CV Delta Raya. Semoga berawal dari pelepasan ekspor perdana ini dapat memacu dan memberikan motivasi kepada UMKM lain di Wilayah Kota Batu dan Malang Raya untuk dapat merealisasikan ekspornya," Pungkas Gunawan Tri Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Malang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Perdana CV Delta Raya ke Meksiko

Trending Now