Gambar 2

Gambar 2

Abah Anton Ingatkan Waspadai Orang yang Tiba-tiba Loman, Maulid di RW 2 Tembalangan Kota Malang

Anis Hidayatie
01 Oktober 2024 | 03.50 WIB Last Updated 2024-09-30T21:38:36Z

 


Abah Anton Ingatkan Waspadai Orang yang Tiba-tiba Loman, Maulid di RW 2 Tembalangan Kota Malang 


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Malam usai Maghrib Senin 29/9/2024 mengantarkan langkah Calon Wali Kota Malang Abah Anton atau HM. Anton menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Tembalangan. Sebuah kawasan padat penduduk, tepatnya di RW 2 Tembalangan, Kelurahan Jatimulyo, Lowokwaru.


Hadir bersama tim Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3  disambut antusias oleh masyarakat setempat. Abah Anton berkesempatan memberi sambutan. Salah satunya pesan agar masyarakat hati-hati menghadapi Pilkada November mendatang, terutama pada yang tiba tiba dermawan, memberikan uang.


Menjelang Pilkada, Abah Anton mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap janji-janji manis yang datang mendadak, tiba-tiba murah hati.


" Hati-hati terhadap pesan tokoh masyarakat.  Jangan percaya orang yang mendadak  loman, bisa jadi itu racun bagi masyarakat," ucap Abah Anton.


Sebelum acara,  Abah Anton menyempatkan diri singgah ke kediaman Ketua RW 2, Supangat. Berbincang sejenak, Supangat menyampaikan dukungan penuh kepada Abah Anton yang dianggap sebagai sosok pemimpin yang telah terbukti memberi kesejahteraan kepada warga Malang. 


"Daripada kecewa di belakang, buat apa mencari yang belum pasti," ujar Supangat. Ia juga menambahkan harapannya agar Abah Anton dapat terus amanah dalam memimpin.


Setelah bertemu dengan Supangat, Abah Anton melanjutkan silaturahmi ke kediaman Abah Slamet Winarko, Ketua Majelis Cinta Rosul Lowokwaru sekaligus pengurus Riyadul Janah Jawa Timur. Menegaskan komitmennya untuk berjuang bersama ulama dalam membangun kembali Kota Malang dan membela masyarakat kecil. 


"Kami bertekad menjadikan Malang sebagai baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur, sebuah kota yang sejahtera dan diberkahi Allah SWT," ucapnya.


Abah Anton juga menggarisbawahi beberapa program prioritas yang akan dijalankannya jika kembali terpilih, termasuk peningkatan kesejahteraan guru ngaji, marbot masjid, dan modin kematian. Perhatian terhadap pendidikan dan kesehatan juga disinggung. Menyampaikan keinginan agar tidak ada anak-anak di Kota Malang yang putus sekolah. Sedangkan di bidang kesehatan, lebih jauh Abah Anton menyampaikan kalau perlu Puskesmas siap melayani masyarakat secara proaktif.


"Untuk program kesehatan, Puskesmas akan lakukan jemput bola kepada orang-orang sakit, supaya dinas kesehatan perhatikan rakyatnya," ujar Abah Anton menyampaikan salah satu gagasan jika terpilih lagi.



Di akhir sambutannya, Abah Anton kembali menyinggung pembangunan di kawasan Betek dan Tembalangan yang telah membawa pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan infrastruktur. Mengenang, Abah Anton menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya, dirinya tidak pernah mengambil gaji, melainkan mengembalikannya kepada masyarakat. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abah Anton Ingatkan Waspadai Orang yang Tiba-tiba Loman, Maulid di RW 2 Tembalangan Kota Malang

Trending Now