Tasyakuran Hasil Muktamar PKB Ala Gus Suadi Pasrepan

Admin JSN
05 September 2024 | 10.03 WIB Last Updated 2024-09-05T04:15:54Z
Gus Suadi menggelar tasyakuran kecil sebagai rasa syukur atas hasil muktamar PKB

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Pesantren Gus Suadi Abu Amar pengasuh Pondok Pesantren Ar-Raudhah, Pasrepan Pasuruan menggelar tasyakuran kecil pada sore hari menjelang sholat asar. Jenang Abang dan tumpeng menghiasi alas tanah dan santriwan santriwati cilik pesantren setempat duduk mengelilingi.

"Saya mensyukuri deklarasi PKB di Bali kemarin," ucap Yai Suadi yang hari itu kedatangan tamu KH Syaifullah Amin sekretaris LTMNU PBNU (2/9).

Soal pilihan politik, secara jujur dan terus terang Gus Suadi mengaku sebagai pendukung Gus Mujib, calon PKB untuk Bupati Pasuruan yang kini berpasangan dengan Ning Wardah dari PDIP.

"Untuk calon Bupati Pasuruan jelas saya juga mendukung Gus Mujib sebagai Calon Bupati Pasuruan dari PKB," ujar Gus Suadi.

Dalam acara tersebut, Gus Suadi mendeklarasikan 5 poin yang patut disyukuri, yaitu:

5 POIN DEKLARASI INDEPENDENSI PKB

Pertama, PKB adalah Partai Mandiri dan Berdaulat. PKB berdiri sebagai partai yang mandiri dan berdaulat, tidak terikat dan tidak bergantung pada organisasi manapun, kekuatan politik manapun, kepentingan ekonomi, atau kepentingan apapun yang dapat mengaburkan tujuan dan cita-cita perjuangan partai.

Kedua, PKB Berlandaskan Kebangsaan, Keagamaan, dan Kerakyatan. PKB berkomitmen memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan yang inklusif, nilai-nilai kerakyatan yang progresif, dan nilai-nilai keagamaan yang rahmatan lil'alamin, khususnya Islam Ahlussunnah wal Jama'ah Al-Nahdliyah. PKB senantiasa berpihak kepada kepentingan rakyat kecil dan memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ketiga, PKB Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Bangsa. PKB akan senantiasa menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; menolak segala bentuk intervensi asing dan dominasi kekuatan yang bertentangan dengan kepentingan bangsa.

Keempat, PKB Menjunjung Tinggi Demokrasi. PKB berkomitmen memperkuat demokrasi yang bersih, berkeadilan, dan bermartabat. PKB menentang segala bentuk politik uang dan kekuasaan oligarki yang merusak tatanan demokrasi, serta memperjuangkan keadilan, kesetaraan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kelima, PKB adalah Partai untuk Semua. PKB adalah partai politik yang terbuka untuk semua golongan, suku, agama, dan lapisan masyarakat, dengan tetap menjun- jung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, kami meneguhkan tekad untuk terus berjuang di jalan politik yang benar, adil, dan merakyat sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa dan ajaran agama yang kami yakini.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, meridloi perjuangan PKB untuk Indonesia yang lebih maju, adil, setara dan sejahtera lahir maupun batin.

Kelima poin deklarasi tersebut ditetapkan di Bali, pada 25 Agustus 2024 lalu. Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tasyakuran Hasil Muktamar PKB Ala Gus Suadi Pasrepan

Trending Now