Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Majelis Ar-Ridwan Di Lapangan Politeknik Pembangunan Pertanian Malang

Eko Rudianto
16 September 2024 | 22.15 WIB Last Updated 2024-09-16T15:24:20Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) tahun 2024, Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan Malang menggelar kegiatan tabligh akbar berupa pembacaan sholawat kitab jalsatul isnain di Lapangan Lambau Tanjung Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Jalan Ir. Rais Tanjung Kota Malang pada Senin, (16/9/24). 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 atau ba'da isya' tersebut dihadiri oleh khodimul majelis ar-ridwan Malang Al-Habib Achmad Jamal bin Toha Baagil dan Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Mauladdawillah, Mauidhah Hasanah Al-Habib Hadi bin Abdul Qodir Al-Aydrus, para ulama', tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan jamaah majelis Ar-Ridwan Malang. 

Khodimul majelis Habih Jamal menyampaikan terimakasih kepada pemuda mergan tanjung dan crew majelis ar-ridwan sebab pada rutinan kali ini tuan rumah adalah majelis ar-ridwan sendiri, habib jamal juga berharap kedepannya bila ada hari senin yang berdekatan tanggal 12 rabiul awal akan dibuat syiar peringatan maulid nabi yang mewah. 

"Terimakasih kepada pemuda Mergan Tanjung dan Crew Ar-Ridwan yang telah mempersiapkan acara ini, nanti kedepannya jika ada hari senin yang berdekatan dengan 12 rabiul awal akan kita buat tabligh akbar seperti ini, dengan tuan rumah kita sendiri" ujar Habib Jamal 

Setelah pembacaan sholawat dilanjutkan majelis ta'lim yang disampaikan oleh Al-Habib Jamal bin Toha Baagi, tema secara garis besar adalah tentang kemuliaan nabi Muhammad SAW pada pertemuan yang bertepatan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Diantara point penting mauidhah hasanah tersebut adalah sebagai berikut : 


Habib Ahmad Jamal bin Toha Baagil : 

1. Nabi selalu berlindung dari ilmu yang tidak bermanfaat, yaitu ilmu yang tidak diamalkan

2. Kita mendangarkan perkataan baik kemudian kita ikuti selanjutnya dengan perilaku yang baik

3. Menuntut ilmu adalah perilaku yang bisa membahagikan nabi Muhammad SAW. 


Ustadz Farhan Faisol bin Tholib : 

1. Cintailah allah SWT karena nikmatnya yang diberikan kepada kalian, dan apabila kita menghitung nikmatnya niscaya kita bisa menentukan jumlahnya, diantara nikmat yang diberikan berula islam dan iman, kemudian nikmat sehat. 

2. Dan cintailah aku (rosulullah saw) karena cinta kepada Allah SWT 

3. Dan cintailah keluargaku

4. Cintailah kepada para sahabat nabi ; jangalah kalian mencela siapapun dari sahabatku, jika ada diantara kalian wahai ummatku, kemudian dia berinfaq emas sebesar gunung uhud itu tidak bisa menandingi daripada infaqnya para sahabatku yang berinfaq meskipun hanya satu mutz gandum. 

5. Empat hal tersebut adalah ciri ahlu sunnah wal jamaah (cinta kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, Keluarganya dan Para Sahabat Nabi) 


Al Habib Hadi bin Abdul Qodir Al-Aydrus :

1. Membuktikan cinta kepada nabi muhammad itu dengan berpegang teguh terhadap ajaranny

2. Dan Allah SWT tidak akan mengahzab mereka (orang kafir dimakkah) sedang kau ditengah-tengahnya Muhammad SAW. 

3. Halimatus Sa'diyah yang menyusui nabi sebelumnya bernasib malang seteah menyusui nabi muhammad bernasib mulia, diantaranya keledainya cepat sampai madinah dan air susunya yang awalnya tidak bisa keluar setelah menyusii nabi. 


Setelah sesi majelis ta'lim kemudian ditutup do'a akhir majelis oleh habib Abdul Qadir bin Ahmad Mauladdwailah dan jamaah meninggalkan tempat majelis dengan tertib.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Majelis Ar-Ridwan Di Lapangan Politeknik Pembangunan Pertanian Malang

Trending Now