Pengukuhan Residen Baru Program Studi Spesialis Kedokteran Kelautan Universitas Hang Tuah Tahun Akademik 2024-2025

19 September 2024 | 20.27 WIB Last Updated 2024-09-20T00:14:16Z

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - 19 September 2024 – Universitas Hang Tuah (UHT) kembali menggelar upacara pengukuhan Residen Baru Program Studi Spesialis Kedokteran Kelautan ( SpKL) untuk Tahun Akademik 2024-2025 (Kamis,19/09/2024).

Acara yang berlangsung di lantai 3 Fakultas Kedokteran UHT ini dihadiri oleh segenap para wakil dekan/ dekanat , dosen prodi SpKL, staf pengajar, serta para residen dari berbagai angkatan secara offline dan online. 

Dekan Fakultas Kedokteran UHT, Kolonel (Purn) Djatiwidodo Edi Pratiknya, dr., M.Kes., Sp.KL., Subsp. PH(K) yang diwakili oleh Ketua Program Studi Spesialis Kedokteran Kelautan ( KPS SpKL) Kolonel Laut (K) Dr. Hisnindarsyah, dr., S.E., M.Kes., M.H., Sp.KL,Subsp.KT(K), CFEM., FIHFAA., FISQua ., FRSPH  menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang mendalam kepada seluruh staf pengajar yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk membimbing para residen selama semester awal ini. 

"Kami sangat menghargai dedikasi dan usaha para staf pengajar yang tanpa lelah membimbing, mengarahkan, serta mendidik calon-calon spesialis kita. Semua itu tidak akan bisa berjalan lancar tanpa dukungan penuh dari dekanat. Meski banyak tantangan yang dihadapi, alhamdulillah, proses pendidikan berjalan dengan baik," ujarnya.

Dekan FK UHT yang diwakili Dr.dr. Hisnindarsyah  juga menekankan pentingnya peran Program Studi Spesialis Kedokteran Kelautan ini dalam mendukung kesehatan maritim Indonesia. 

"Dari 98 fakultas kedokteran yang ada di Indonesia, kita merupakan salah satu dari tiga universitas swasta  yang memiliki program spesialis ini. Ini adalah prestasi yang harus kita jaga dan kembangkan terus untuk masa depan,"

Pada kesempatan ini, acara pengukuhan menjadi momen penting bagi empat residen baru yang akan memulai perjalanan akademiknya. Prosesi penyematan jas almamater secara simbolis dilakukan kepada residen baru Andang Pratikta Kusuma, dr., oleh Ketua Program Studi Spesialis Kedokteran Kelautan, Kolonel Laut (K) Dr. Hisnindarsyah, didampingi Sekretaris Program Studi Letkol Laut ( K/W) Dr.Titut Harnanik., dr. Sp.KL Subsp.PH(K)., M.Kes. 

Momen ini disambut dengan antusias oleh residen lainnya yang mengenakan jas almamater mereka dengan penuh kebanggaan. Selain itu dilaksanakan acara kenaikan residen SpKL angkatan 1 untuk masuk ke semester berikutnya.

Setelah prosesi pengukuhan, acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah yang memberikan kesempatan bagi residen baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan akademik dan para senior. Dalam acara tersebut, residen juga mendapatkan pengenalan Prodi  dari Ketua Program Studi serta Ketua Senat Program Studi, sebagai bekal dalam menghadapi tantangan akademik dan profesional di masa mendatang.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama yang mengabadikan momen penting ini, sebagai awal perjalanan residen baru dalam dunia Kedokteran Kelautan. Red 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengukuhan Residen Baru Program Studi Spesialis Kedokteran Kelautan Universitas Hang Tuah Tahun Akademik 2024-2025

Trending Now