ISNU Kota Malang Luncurkan ISNU-Star untuk Solusi Permasalahan Masyarakat

Admin JSN
01 September 2024 | 17.51 WIB Last Updated 2024-09-01T10:51:26Z

Peluncuran ISNU-Star dan pelantikan pengurus baru ISNU Kota Malang periode 2024–2028 di Fakultas Ilmu Kependidikan Universitas Negeri Malang, Sabtu (31/8/2024)

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Kota Malang dan turut menyelesaikan permasalahan-permasalahan masyarakat. Sebagai bentuk dari komitmen tersebut ISNU meluncurkan platform ISNU-Star. 

Peluncuran ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus baru ISNU tahun khidmat 2024 – 2028 yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Kependidikan, Universitas Negeri Malang, Sabtu (31/8).  Pelantikan dilakukan oleh Ketua PW ISNU Jawa Timur, Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D.

ISNU-Star menghubungan pakar NU dari berbagai keilmuan untuk berkolaborasi, memberikan solusi bagi permasalahan umat Islam di Indonesia.  Di dalam platform tersebut akan ditemukan direktori profil pakar-pakar ISNU Kota Malang lengkap dengan kontribusi mereka dalam keilmuan maupun kemasyarakatan. 

Selain itu, platform ini juga menyediakan ruang berdiskusi antar pakar, termasuk ruang diseminasi pemikiran dan pengetahuan.

“ISNU ingin berontribusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di Masyarakat. Ada judi online, ketimpangan ekonomi, kenakalan remaja, dan banyak masalah-masalah lagi yang ada di Masyarakat,” ujar Ketua baru ISNU kota Malang, Dr. Alfin Mustikawan. 

Sebagai badan otonom yang menaungi cendikiawan NU, ISNU memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut. Terlebih jika mengingat NU merupakan organisasi massa terbesar di Indonesia.

Alfin berharap ISNU Star membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada melalui penyediaan pakar dan penelitian yang relevan. ISNU star merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Alfin. 

Dengan slogan “ISNU digdaya, berkhidmah untuk umat” dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut percaya bahwa keberadaan ISNU akan berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan Kota Malang dan juga Indonesia.  

Sebagai pijakan awal, pasca prosesi pelantikan pengurus baru, ISNU mengadakan sarasehan yang menghadirkan Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, ST, MM, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag, Pakar Kebijakan Publik, Fadillah Putra, M.PAff., Ph.D, Guru Besar UM dan Dewan Pakar bidang Pendidikan PC Muslimat NU Kota Malang, Prof. Dr. Muslihati, S.Ag, M.Pd, Pengusaha Nasional asal Sawojajar, Malang, Arie Aripin, serta Wartawan TimesIndonesia yang juga Manager Operasional Arema FC, Sudarmaji.

Sarasehan yang menghadirkan berbagai komponen ekonomi, sosial dan politik kota Malang ini bertujuan untuk membahas kolaborasi antara ISNU, masyarakat dan pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan Malang yang sejahtera. 

Selain itu sarasehan yang diadakan kepengurusan baru ISNU ini juga berusaha untuk merumuskan rencana strategis pengembangan Kota Malang dan menjawab tantangan jaman. 

Diharapkan akan lahir rekomendasi-rekomendasi yang yang dapat diadopsi oleh pemerintah daerah dan dijadikan pedoman bagi ISNU dalam menjalankan program programnya.

CP: Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, Dr Alfin Mustikawan (+62 858-5656-9150)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ISNU Kota Malang Luncurkan ISNU-Star untuk Solusi Permasalahan Masyarakat

Trending Now