Dugaan Penggelapan Pajak Desa Duwet Oleh Inspektorat Tulungagung

Admin JSN
09 September 2024 | 10.20 WIB Last Updated 2024-09-09T03:32:41Z
Pembangunan Balai Desa Duwet mendapat sorotan dari pemborong yang menganggap biaya pembangunan terlalu besar

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM -Dugaan penyimpangan dan dugaan penggelapan pajak di Desa Duwet, Kecamatan Pakel, Tulungagung pada tahun anggaran 2021/2022.

Hasil audit menunjukkan adanya bukti pembayaran pajak yang diduga dipalsukan, dengan lebih dari 36 halaman Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Informasi ini disampaikan oleh seorang sumber anonim. Temuan hasil audit Inspektorat ini dianggap sebagai pemecah rekor, dengan keseluruhan laporan mencapai 36 halaman.

Kepala Inspektorat Tulungagung, Tranggono Dibjoharsono saat dikonfirmasi membenarkan temuan yang dimaksud.

“Kalau temuan inspektorat itu ada waktu untuk diselesaikan (dikembalikan), coba nanti saya cek lagi apakah sudah diselesaikan atau belum,” ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu(24/4).

Tranggono melanjutkan pihaknya melakukan pemeriksaan itu pada tahun 2023. Saat pemeriksaan berlangsung, balai desa Duwet dalam tahap perbaikan. Sehingga, pihaknya belum bisa melakukan audit pembangunan balai desa. Meski demikian, pihaknya mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut.

“Terima kasih atas informasinya”, jawabnya.

Pihak Inspektorat akan terus melakukan investigasi lebih lanjut terkait temuan ini, untuk memastikan transparansi dan keberlanjutan dalam pengelolaan keuangan di Desa Duwet.

Sebelumnya diberitakan pembangunan Balai Desa Duwet Kecamatan Pakel yang telah menelan anggaran lebih dari 784 juta rupiah. Anggaran pembangunan balai desa berasal dari Dana Desa yang dianggarkan bertahap sejak 2020, 2021 dan 2023. Pembangunan balai desa mendapat sorotan dari pemborong yang menganggap biaya pembangunan balai desa terlalu besar.

Penulis : Sulis Septiani

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dugaan Penggelapan Pajak Desa Duwet Oleh Inspektorat Tulungagung

Trending Now