Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Jaket Safety ke Singapura

Admin JSN
15 September 2024 | 05.28 WIB Last Updated 2024-09-14T22:28:44Z
Bea Cukai Malang berkomitmen mendukung UMKM agar mampu bersaing di kancah global melalui program klinik ekspor

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM – Dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian nasional melalui program Klinik Ekspor, Bea Cukai Malang terus menggencarkan upaya pengembangan dan pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor. Kali ini, Bea Cukai Malang resmi melepas keberangkatan ekspor produk jaket safety oleh UMKM Ayung Sportindo ke Singapura, pada Jumat (13/9/2024).

Ekspor tersebut dilakukan melalui Shopee Ekspor dengan total berat barang 13,75 kg dan nilai mencapai Rp5.275.500 (lima juta dua ratus tujuh puluh lima ribu lima ratus rupiah). Pelepasan ekspor perdana ini dilakukan di Workshop Ayung Sportindo, Jalan Muharto Gang 5, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Ayung Sportindo sendiri merupakan alumni Export Mentoring Programme (EMP) tahun 2024, sebuah program pelatihan ekspor bagi UMKM selama tiga bulan.

"Dengan adanya kegiatan ekspor perdana ini, produk-produk di Kabupaten Malang menunjukkan potensi besar untuk menembus pasar internasional. Semoga pelepasan ekspor perdana ini dapat memotivasi UMKM lain di Wilayah Malang Raya untuk merealisasikan ekspornya," ungkap Dwi Prasetyo Rini, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Malang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Bea Cukai Malang dalam mendukung UMKM agar mampu bersaing di kancah global. Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Gunawan Tri Wibowo, berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi UMKM lainnya untuk terus berinovasi dan meraih peluang ekspor demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Jaket Safety ke Singapura

Trending Now