UMKM Didampingi Koordinator Satrya Emas Ikuti Business Matching 2024 di Solo

Admin JSN
27 September 2024 | 14.14 WIB Last Updated 2024-09-28T02:02:20Z
Koordinator Satrya Emas Musdalifah kawal UMKM Kabupaten Pasuruan ikut  Business Matching di Solo

SUKOHARJO|JATIMSATUNEWS.COM: Perhelatan besar silaturahmi UMKM se Indonesia diadakan di kota Solo. Bertujuan memperkuat usaha masyarakat melalui jaringan kemitraan dan memperluas kesempatan kerja, Balai Besar Perluasan Kesempatan Kerja (BBPKK)  menyelenggarakan kegiatan Business Matching Tahun 2024. Mengusung tema “Membangun Sinergi dan Akselerasi Usaha Mandiri Indonesia” acara berlangsung pada 25–28 September 2024 di Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kontingen UMKM Kabupaten Pasuruan menyambut undangan, dikoordinatori Satrya Emas, Satuan Strategis Ekonomi Maslahat, yakni program pendampingan untuk UMKM dari Pemda Kabupaten Pasuruan kontingen ikut ambil bagian menggelar booth produk.

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk memperluas jaringan kemitraan sekaligus mempercepat pengembangan usaha mandiri. Selama empat hari pelaksanaan, peserta  mengikuti rangkaian kegiatan yang dirancang untuk mendukung penguatan usaha di berbagai sektor, seperti kerajinan, pertanian, perikanan, peternakan, serta sektor jasa. Alhamdulillah IKM Kabupaten Pasuruan diminati buyer, banyak transaksi. Sampai merinding saya," ucap Musdalifah.

Salah satu buyer yang memborong produk 


Peserta yang hadir wajib mengikuti sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan, termasuk hadir tepat waktu sesuai jadwal, berpakaian formal, serta membawa perlengkapan untuk memamerkan produk unggulan mereka. 

"Produk yang  dipamerkan meliputi produk kerajinan dan prosessing, serta materi promosi dalam bentuk marketing kit, seperti kartu nama dan brosur. Kami mendapatkan ilmu dan jaringan," tutur Achmad Yani, salah satu peserta yang ikut rombongan UMKM Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara ini BBPKK juga menyediakan akomodasi dan konsumsi selama acara berlangsung, serta memberikan penggantian biaya transportasi sesuai ketentuan yang berlaku. Peserta dari luar Pulau Jawa yang menggunakan pesawat diharuskan mematuhi aturan terkait penggunaan maskapai dan kelas penerbangan yang telah ditentukan.

Pihak panitia berharap para peserta dapat mematuhi aturan dan tata tertib yang berlaku demi kelancaran kegiatan ini. Business Matching 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperluas jaringan kemitraan dan mempercepat akselerasi usaha mandiri di Indonesia.

Peserta yang telah  melakukan registrasi pada Rabu, 25 September 2024 pukul 14.00–16.00 WIB di lokasi acara.

Dengan adanya kegiatan ini, BBPKK berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendorong perkembangan usaha mandiri di Indonesia melalui sinergi yang kuat antara pelaku usaha dan mitra potensial. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UMKM Didampingi Koordinator Satrya Emas Ikuti Business Matching 2024 di Solo

Trending Now