Baran Ledok Sumbersuko Bersholawat Bersama Majelis Ar-Ridwan Malang

Eko Rudianto
09 September 2024 | 22.08 WIB Last Updated 2024-09-09T15:23:13Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Masyarakat Baran Legok RT 03 RW 01 Sumbersuko Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang bersholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan, para habaib, tokoh masyarakat, serta seluruh jamaah di sepanjang jalan kampung Baran Legok, dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW pada Senin, (9/9/24). 

Tuan Rumah kegiatan peringatan maulid Nabi Muahmmad SAW, H. Syukur menyampaikan atasnama keluarga besar dan masyarakat menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran kepda para jamaah dan memohon maaf atas kekurangan. 

"Mewakili keluarga besar dan masyarakat desa Sumbersuko kami menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran jamaah sekalian yang jumlahnya ribuan dan memohon maaf apabila terdapat penyambutan yang kurang berkenan" ujar H. Syukur.

Pada sesi ta'lim oleh khodimul majelis Ar-Ridwan al-habib Ahmad Jamal bin Toha Baagil menyampaikan tentang pentingnya memperingati maulid nabi Muhammad serta keistimewaan Nabi Muhammad SAW, diantara footnote nya adalah sebagai berikut :

1. Shohibul Maulid Habib Muhammad Al-Habsyi : pada bulan maulid disiapkan hidangan oleh Allah SWT karena merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

2. Bulan maulid adalah bulan awal nampaknya nubuwwah nabi Muhammad SAW. Akhirnya pada bulan rabiul awal mendapatkan keberkahan. 

3. Tidak ada satupun seorang bayi didunia ini yang bisa sampai memggoncangkah tembok-tembok istana qishra dan memadamkan api-api yang disembah oleh zaman jahiliyah. 

4. Saat nabi lahir bayi beliau bersinar dan terlihat sampai di persia dan mesir

5. Saat nabi lahir sekitar jam 3.15, ibunya (siti aminah) tidak merasakan kesakitan.

6. Wujudnya adalah 12 Rabiul Awal namun Nur Nabi Muhamad SAW ada sebelum nabi adam itu ada, bahkan banyak ulama' mengatakan yang diciptalan awal dari semua alam adalah Nur Muhammad SAW. 

7. Semua keuntungan yang ada atau terjadi di alam semesta ini adalah diperuntukkan untuk kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

8. Berkat dari cahaya nabi Muhammad SAW, dirasakan oleh ibunya, keluarganya dan ummatnya

9. Diantara keuntungan didunia ini yang paling utama adalah keuntungan menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

10. Ihanah, Isti'draj, Ma'unnah, Karamah, Irkhas, Mu'jizat,

11. Bani saad adalah susu termahal diantara bani-bani yang lain (Halimatus Sa'diyah : yang menyusui nabi setelah ibunya)

12. Mengapa alasan nabi yang terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW terlahir dalam keadaan yatim dan beberapa tahun kemudian ditinggalkan ibunya, karena agar tidak ada pernyataan bahwa kecerddasan nabi Muhamad SAW dididik oleh orangtuanya yang hebat sebab langsung yang mendidik adalah Allah SWT. 

13. Wajah ketika dipandang akan merubah yang memandang yang mulanya celaka akan menjadi beruntung, itulah memandang wajah Nabi Muhammad SAW. 

14. Dalam Maulid Al-Habsyi dikatakan : Sang Kekasih Allah SWT.  jangankan manusia bulan pun cemburu karena keindahan wajahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baran Ledok Sumbersuko Bersholawat Bersama Majelis Ar-Ridwan Malang

Trending Now