Abah Anton Calon Wali Kota Malang Magnet, Kenakan Peci Ansor Sampaikan Pesan Khusus

Anis Hidayatie
29 September 2024 | 17.33 WIB Last Updated 2024-09-29T10:59:38Z


 Abah Anton Calon Wali Kota Malang Magnet, Kenakan Peci Ansor Sampaikan Pesan Khusus saat hadiri Pelantikan dan Konsolidasi Kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Malang periode 2024-2028

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Datang lengkap dengan pasangan Dimyati Ayatullah, Abah Anton menjadi magnet banyak peserta untuk diajak foto bersama. Pemandangan menarik ini terjadi dalam acara Pelantikan dan Konsolidasi Kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Malang periode 2024-2028 yang diadakan di Hotel Gajahmada, Minggu (29/9).


Dalam acara tersebut Abah Anton, yang datang mengenakan penutup kepala putih langsung mengganti memakai peci hitam setelah menerima cinderamata dari pengurus Ketua GP Ansor Sugiyanto yang baru dilantik.


Sebetulnya acara Ansor ini mengundang tiga pasangan calon Wali Kota Malang, yaitu pasangan Abah Anton dan Dimyati Ayatullah (Pasangan Abadi), pasangan Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko, serta pasangan Wahyu dan Ali (Wali). Dari ketiga pasangan calon tersebut, hanya Pasangan Abadi yang hadir lengkap. Sementara Heri Cahyono hadir tanpa wakilnya, Ganis Rumpoko, dan pasangan Wahyu-Ali tidak hadir meski telah mengkonfirmasi kehadiran.


Tentang cenderamata peci, Ketua GP Ansor Kota Malang yang baru dilantik, Sugiyanto, menjelaskan bahwa pemberian cinderamata berupa peci hitam dengan logo GP Ansor di ujung memiliki filosofi tersendiri.


“Cinderamata ini bukan sekadar simbol, tetapi mencerminkan bahwa GP Ansor adalah inkubator ide dan gagasan. Peci ini ditempatkan di kepala, yang artinya GP Ansor siap memberikan pemikiran dan ide demi kemajuan Kota Malang. Siapapun yang terpilih sebagai pemimpin nanti, GP Ansor siap bersinergi,” ujar Sugianto.


Acara pelantikan berlangsung hingga jelang adzan Dzuhur. Rois Syuriah PCNU Kota Malang KH. Muhtadi Ridwan menutup doa sebelum acara seremonial diakhiri.



Sebuah pesan khusus di tengah melayani pengagum foto bersama, Abah Anton, yang hadir tepat waktu bersama Dimyati Ayatullah, menyampaikan pesan penting khusus pada kader Ansor.


"Sebagai pemuda Ansor harus bisa memberikan suri tauladan dan bisa sinergi dengan masyarakat kota Malang," tutur Abah Anton pada JatimSatuNews.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abah Anton Calon Wali Kota Malang Magnet, Kenakan Peci Ansor Sampaikan Pesan Khusus

Trending Now