Wakil OSN IPA Jawa Timur dari SMP Ar-Rohmah Boarding School Berjuang di OSN Nasional

Admin JSN
09 Agustus 2024 | 00.15 WIB Last Updated 2024-08-08T17:15:33Z

 

Zufar Abqory, pelajar kelas 9 SMP Ar-Rohmah Boarding School, mewakili provinsi Jawa Timur dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPA yang digelar di Jakarta.

JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM - Hari ini, Kamis (8-8-2024), Zufar Abqory, perwakilan OSN IPA dari SMP Ar-Rohmah Boarding School, sekaligus mewakili provinsi Jawa Timur, beradu kemampuan di Jakarta dalam Olimpiade Sains Nasional.

Zufar, panggilan akrab Zufar Abqory, menjadi salah satu peserta OSN IPA setelah melalui beberapa kali babak penyisihan. Pada OSN tingkat Provinsi Jawa Timur, Zufar meraih peringkat 1, yang mampu mengantarkannya menjadi wakil Jawa Timur di OSN tingkat Nasional.

"Saya bersyukur dapat mewakili sekolah serta provinsi Jawa Timur pada OSN kali ini," ungkap Zufar, yang saat ini duduk di bangku kelas 9 SMP Ar-Rohmah Boarding School.

Hal ini membuat pihak sekolah, khususnya Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Boarding School, Ust Syarif, merasa bangga. 

"Dengan terpilihnya ananda Zufar, bukan hanya sekolah yang bangga, namun hal ini juga bisa menjadi motivasi bagi adik-adiknya di sekolah agar bisa menjadi sepertinya," ujar Ust Syarif.

Waka Kurikulum sekolah, Ust Zacky, juga berharap dengan lolosnya Zufar di OSN tahun ini, akan semakin banyak lagi siswa dari sekolah tersebut yang dapat menembus OSN tingkat nasional.

Dukungan penuh juga diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, yang diwakili oleh Ibu Nurul selaku Sekmen. Beliau langsung datang ke Jakarta untuk memberikan motivasi langsung kepada Zufar.

Dengan adanya OSN, para siswa dipacu untuk berpikir kritis dan memiliki jiwa kompetisi yang tinggi. Hal ini membuat banyak sekolah bersaing agar siswanya bisa lolos di OSN.

Semoga dengan adanya wakil dari SMP Ar-Rohmah Boarding School, ke depannya akan membuka pintu bagi adik-adik kelasnya untuk terbang tinggi di kejuaraan Olimpiade Sains Nasional. 

Harapan besar pun dipanjatkan agar Zufar dapat mengharumkan nama Jawa Timur dan SMP Ar-Rohmah Boarding School di tingkat nasional.

#Afif_GuruSPARTA

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil OSN IPA Jawa Timur dari SMP Ar-Rohmah Boarding School Berjuang di OSN Nasional

Trending Now