UPN Veteran Jawa Timur Kerahkan 28 Mahasiswa untuk Melakukan Pengabdian Masyarakat Melalui KKN Tematik Bela Negara di Desa Sumput, Kab Sidoarjo

Admin JSN
19 Agustus 2024 | 11.23 WIB Last Updated 2024-08-19T04:23:52Z

28 Mahasiswa KKN UPN Veteran Jawa Timur Bersama Perwakilan Stakeholder Desa Sumput, Kab. Sidoarjo

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur menggelar upacara pembukaan kegiatan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), pada Rabu, (7/8/2024). UPN Veteran Jawa Timur memberangkatkan kurang lebih 2.000 mahasiswa untuk menuntaskan tugas mahasiswa sesuai yang tercantum pada Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang Pengabdian masyarakat dengan berbagai jenis dan sasarannya, yaitu, KKN Tematik Bela Negara, KKN Internasional, KKN Pondok pesantren, KKN Kebangsaan, dan KKN 3T.

28 mahasiswa yang termasuk dalam Kelompok 6 KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur memberikan penjelasan beberapa kegiatan yang akan dilakukan di llingkungan Desa Sumput dengan tema “Optimalisasi Masyarakat Yang Sadar Lingkungan, Inovasi, dan Kesejahteraan Di Desa Sumput” yang telah disesuaikan dengan keadaan desa Sumput berdasarkan SDGs desa yang ada.

Upacara pembukaan dihadiri oleh berbagai stakeholder Desa Sumput, seperti Kepala Desa Sumput, Ketua BPD Desa Sumput, Sekretaris Desa Sumput, serta perwakilan Karang Taruna Desa Sumput. Tujuan acara ini adalah memberikan informasi mengenai kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang akan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan di Desa Sumput.

“Harapan kami dalam pelaksanaan KKN Tematik Bela Negara Kelompok 6 khususnya, dapat membantu menangani permasalahan sekitar yang ada di Desa Sumput dan memberikan solusi konkrit untuk membantu keluhan masyarakat di areal Desa Sumput” ujar Alvin, Ketua Kelompok 6 KKN Tematik Bela Negara Desa Sumput dalam pembukaannya. Alvin Berharap program program yang dicanangkan oleh kelompok 6 ini dapat berkelanjutan agar tidak hanya dilakukan pada saat kegiatan KKN ini berjalan, tetapi juga dilaksanakan hingga beberapa tahun kedepan.

Dengan demikian, diharapakan kegiatan KKN Tematik Bela Negara Kelompok 6 dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat konkrit bagi masyarakat Desa Sumput, serta memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPN Veteran Jawa Timur Kerahkan 28 Mahasiswa untuk Melakukan Pengabdian Masyarakat Melalui KKN Tematik Bela Negara di Desa Sumput, Kab Sidoarjo

Trending Now