Sinergitas 33 PK KNPI Se-Kabupaten Malang Dalam Leadership Training & Fun Camp, Siap Satu Komando!

Eko Rudianto
07 Agustus 2024 | 06.37 WIB Last Updated 2024-08-07T01:09:34Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Malang melalui program kerja pendidikan dan pelatihan menggelar Leadership Training & Fun Game bertema "KNPI Satu Komando". Kegiatan yang dilaksanakan di Benjor Pine Camping Ground Kecamatan Tumpang yang diikuti oleh 120 perwakilan PK KNPI Se-Kabupaten Malang yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, pada Sabtu-Minggu, (3/8/24). 

Melalui surat intruksi 0105/SEK/B/KNPI/VI/2024 DPD KNPI Kabupaten Malang mencanangkan tujuan untuk mengembangkan potensi dan keterampilan kepemimpinannya sebagai tujuan utama. Disisi lain kegiatan ini memuat materi dasar yang wajib dimiliki oleh peserta antaralain manajemen organisasi, Forum Group Disscusion (FGD), dinamika dan dialektika kelompok serta permainan atau outbound. 

Ketua KNPI Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan fun camp untuk saling berinteraksi sekaigus adu gagasan. Zulham juga menghimbau para pemuda untuk aktif dalam pemberdayaan pemuda melalui organisasi-organisasi kepemudaan. 

"Hari ini Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Malang Mengumpulkan resource 33 struktur pengurus kecamatan KNPI Kabupaten Malang. Dua hari ini kami berkumpul, fun camp, saling berinteraksi, adu gagasan membangun jaringan pemuda baru. Dan insyaallah akan berlanjut, kami akan mengundang para pemuda di kabupaten Malang untuk aktif bersama gerakan-gerakan organisasi kepemudaan yang nantinya akan berkumpul. Ayo kita berdayakan pemuda maju kabupaten Malang makin makmur" ujarnya.

Manager promosi atau marketing wisata camping Benjor Pine mengapresiasi sekaligus berharap KNPI bisa menjadi tokoh pemuda yang memberikan pelopor dan tauladan baik setelah kembali ke kecamatan masing-masing, selain itu tantangan era globalisasi juga disinggung KNPI harus bisa bersikap bijak dalam menghadapi. 

"Harapan kedepan tentu KNPI agar bisa lebih baik lagi, menjadi pelopor pemuda, tokoh pemuda yang dapat memberikan perubahan baik diwilayahnya masing-masing" tegas Hasan. 

Sekretaris PK KNPI Kecamatan Dampit Avika Sistya Putri yang ikut hadir dalam acara tersebut, turut mengapresiasi atas gelaran Leadership Training & Fun Game DPD KNPI Kabupaten Malang, sebagai langkah yang mutlak dilaksanakan agar memiliki bekal untuk menjalankan roda organisasi. 

"Saya rasa ini kegiatan yang menarik, sejak dilantik perlu kiranya dilaksanakan kegiatan seperti ini guna menjalankakn roda organisasi di kecamatan dan wilayah masing-masing" ujar Avika

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergitas 33 PK KNPI Se-Kabupaten Malang Dalam Leadership Training & Fun Camp, Siap Satu Komando!

Trending Now