Semua Komisi Bahas Perubahan APBD 2024 Secara Maraton

Admin JSN
13 Agustus 2024 | 22.23 WIB Last Updated 2024-08-13T18:40:14Z
DPRD Tulungagung melakukan pembahasan maraton terkait Perubahan APBD 2024 dengan target penyelesaian dalam dua hari sebelum disetujui dalam rapat paripurna

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Mulai hari ini, Selasa (13/8), semua komisi di DPRD Tulungagung melaksanakan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tulungagung tahun 2024. Pembahasan ini dilakukan secara maraton untuk memastikan penyelesaiannya tepat waktu.

Ketua Komisi B DPRD Tulungagung, Susilowati SE, menyatakan bahwa pembahasan dilakukan secara intensif, mulai pagi hingga sore, dan bisa berlanjut hingga malam jika diperlukan. "Pembahasan dilakukan mulai pagi sampai sore. Bisa juga sampai malam,” ujarnya di sela-sela pembahasan Perubahan APBD 2024.

Susilowati menjelaskan bahwa pembahasan ini diharapkan selesai sebelum masa keanggotaan DPRD Tulungagung periode 2019-2024 berakhir. "Komisi B di hari pertama ini sudah menyelesaikan pembahasan dengan beberapa mitra kerja. Seperti barusan dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida),” terangnya.

Rencananya, Komisi B DPRD Tulungagung akan menyelesaikan pembahasan Perubahan APBD 2024 selama dua hari. Hal yang sama juga dilakukan oleh komisi-komisi lainnya, yakni Komisi A, Komisi C, dan Komisi D. 

Wakil Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Heru Santoso MPd, mengakui bahwa pembahasan ini akan dilakukan secara maraton dan diupayakan selesai dalam dua hari. "Setelah itu dilakukan persetujuan di rapat paripurna," katanya.



Sebelumnya, Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji SSos MSi, menyatakan bahwa pembahasan Perubahan APBD Kabupaten Tulungagung tahun 2024 oleh semua komisi dijadwalkan selesai dalam dua hari, yakni Selasa (13/8) dan Rabu (14/8).

 


Ia menambahkan, persetujuan Perubahan APBD 2024 direncanakan akan dilakukan pada pekan ini melalui rapat paripurna. "Ya itu artinya rapat paripurna persetujuan penetapan Perubahan APBD tahun 2024 pada minggu ini,” ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semua Komisi Bahas Perubahan APBD 2024 Secara Maraton

Trending Now