Relawan Faisol Riza Deklarasikan Dukungan untuk Gus Mujib sebagai Calon Bupati Pasuruan

Admin JSN
02 Agustus 2024 | 20.26 WIB Last Updated 2024-08-03T01:02:03Z

 


Gus Mujib bersama Relawan Faisol Riza dan Dewan DPRD dari PKB Agus Suyanto di acara deklarasi dukungan sebagai calon Bupati Pasuruan di Hotel Ascen Premiere, 2 Agustus 2024


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Relawan Faisol Riza resmi menyatakan dukungannya kepada Gus Mujib sebagai calon Bupati Pasuruan dalam pemilihan kepala daerah (pemilukada) 2024. Acara deklarasi ini diadakan pada Jumat, 2 Agustus 2024, pukul 15.00 di Hotel Ascen Premiere, dengan dihadiri oleh 150 peserta.

"Relawan nderek yai yang di bentuk oleh Tim Faisol Riza ini beralasan ada kesamaan prinsip atau visi untuk membangun pasuruan lebih baik & maju," ujar salah satu peserta deklarasi.

Acara deklarasi yang berlangsung khidmat ini juga menjadi momen konsolidasi untuk memperkuat komitmen relawan agar tetap solid hingga hari pemilukada. Dalam sambutannya, Gus Mujib menegaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki komitmen kuat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Nahdlatul Ulama (NU).

"Tujuan politik saya adalah menjaga agama dan mengatasi konflik kepentingan untuk mencegah sengketa, serta mengelola masalah ekonomi dengan bijaksana," ujar Gus Mujib.

Gus Mujib juga mengungkapkan pentingnya peran kepala daerah dalam mengatasi masalah sosial. Ia memberikan contoh bahwa tanda tangan kepala daerah dapat membantu mengurangi masalah sosial seperti prostitusi di Surabaya yang tidak bisa diatasi hanya dengan tanda tangan ulama. 

Selain itu, Gus Mujib menekankan pentingnya kesejahteraan guru di lembaga negeri, swasta, Madrasah Diniyah (Madin), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang harus diatur dengan baik sebagai bagian dari fungsi politik.

"Kepemimpinan negara harus dipegang oleh individu yang baik, berbeda dengan situasi di Makkah yang tidak memiliki organisasi seperti NU atau Muhammadiyah, sehingga tidak bisa dipimpin oleh kalangan seperti di Indonesia," tambah Gus Mujib.

Keputusannya untuk maju sebagai calon bupati merupakan amanat dari masyayikh dan kiyai yang menilai dirinya memiliki pengalaman pemerintahan dan pegangan agama yang kuat. 

Salah satu relawan yang hadir menegaskan komitmen mereka, "Kami solid bersama Gus Mujib. Agar dukungan ini bukan sekadar ucapan, hari ini kami kokohkan niat dan dukungan dalam bentuk deklarasi yang dihadiri langsung oleh Gus Mujib."



Deklarasi ini diharapkan dapat memperkuat basis dukungan bagi Gus Mujib dalam pemilukada 2024, serta menginspirasi masyarakat Pasuruan untuk turut serta dalam upaya pembangunan yang lebih baik dan maju.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Faisol Riza Deklarasikan Dukungan untuk Gus Mujib sebagai Calon Bupati Pasuruan

Trending Now